Berita Dunia

Polisi Inggris Pastikan 39 Mayat dalam Kontainer Warga Vietnam, Penyebab Kematian Diselidiki

Geger 39 mayat dalam kontiner yang ditemukan di kawasan industri pada Rabu dini hari (23/10/2019) dipastikan seluruhnya adalah warga Vietnam.

Polisi Inggris Pastikan 39 Mayat dalam Kontainer Warga Vietnam, Penyebab Kematian Diselidiki
DAILYMAIL.CO.UK
Pham Thi Tra My, gadis 26 tahun asal Vietnam yang diduga termasuk dalam 39 mayat yang ditemukan di kontainer truk di Inggris. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, LONDON - Geger 39 mayat dalam kontiner yang ditemukan di kawasan industri pada Rabu dini hari (23/10/2019) dipastikan seluruhnya adalah warga Vietnam.

Kepastian asal para korban sempat dikira sebagai warga negara China itu ditegaskan oleh kepolisian di Essex, Inggris.

Polisi di Essex, Inggris, menyatakan bahwa seluruh 39 mayat yang ditemukan di kontainer truk adalah warga negara Vietnam.

 Namun Kepolisian Essex menyatakan, mereka mulai menghubungi keluarga mayat yang ditemukan di Vietnam dan Inggris, serta pemerintah Vietnam.

Baca: Imbas Iuran Naik 2 Kali Lipat, Diprediksi Banyak Peserta BPJS Kesehatan Migrasi Turun Kelas

Baca: Viral Polisi Hentikan dan Pukul Sopir Ambulans yang Bawa Pasien gara-gara Bunyi Sirene, Ini Akhirnya

Baca: Ulah Bobotoh Bikin Persib Bandung Didenda Rp 150 Juta, Persebaya Kena Rp 200 Juta

Baca: Misteri Riwayat Pendidikan Mulan Jameela Terkuak, Istri Ahmad Dhani & Eks Duet Maia Estianty Lulus?

Sejumlah keluarga mulai menghubungi penegak hukum setempat setelah kerabat mereka ditakutkan jadi salah satu dri 39 mayat yang ditemukan di kontainer truk.

Salah satunya adalah Pham Thi Tra My (26), yang sempat mengungkapkan pada Selasa (22/10/2019) bahwa perjalanannya ke negara asing "sudah gagal".

Dilansir BBC Jumat (1/11/2019), pemeriksaan post-mortem dilakukan pada mayat 31 pria dan delapan perempuan untuk menentukan penyebab kematian mereka.

"Pada saat ini, kami mulai menyakini bahwa korban adalah warga negara Vietnam. Saat ini kami menghubungi pemerintah Vietnam," ujar Asisten Kepala Polisi Tim Smith.

Kedutaan Besar Vietnam di London menyatakan, mereka "sangat sedih" dengan kabar itu, dan memberikan ücapan belasungkawa" bagi korban.

Kedubes menuturkan, mereka masih harus memeriksa secara spesifik identitas korban, dan mengonfirmasinya baik oleh Hanoi maupun Inggris.

Halaman
12
Editor: Hari Widodo
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved