Public Services

Proyek Air Bersih Belum Bisa Dinikmati Warga Kecamatan Padangbatung HSS

KEPADA Yth. Dinas terkait mohon ditindak lanjuti proyek Pamsimas 2018 belum bisa dinikmati. Pasalnya, masyarakat sangat mengharap

Proyek Air Bersih Belum Bisa Dinikmati Warga Kecamatan Padangbatung HSS
Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti
PJU di kawasan Sungaiandai, Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - KEPADA Yth. Dinas terkait mohon ditindak lanjuti proyek Pamsimas 2018 belum bisa dinikmati. Pasalnya, masyarakat sangat mengharap air bersih, apalagi ini sudah kemarau dan lokasinya di RT 03 Desa Malilingin, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten HSS. Terima kasih. 081918225661

TANGGAPAN:
PERLU diketahui bahwa, pada 2018 tidak ada melaksanakan Proyek Pamsimas di Desa Malilingin RT3, akan tetapi pada tersebut ada Bantuan Sarana dan Prasarana Air Bersih Melalui Sumur Bor Dalam yang dilaksanakan oleh Kementerian ESDM Badan Geologi Bandung melalui Distamben Provinsi Kalsel, yang berlokasi di Desa Malilingin RT3 Kecamatan Padangbatung.

Pelaksanaan pekerjaan fisik 2018 telah selesai dilaksanakan, kemudian dilakukan proses administrasi hibah pusat ke daerah, dalam hal ini dari Kementerian ESDM ke Pemkab HSS.

Saat ini masih dalam proses semoga bisa diselesaikan pada 2019 ini. Selanjutnya, kalau telah selesai proses hibah tersebut, Dinas PUTR Kabupaten HSS akan menganggarkan untuk pemasangan Sambungan Rumah (SR) dari Sumur Bor Dalam menuju ke rumah-rumah penduduk di Desa Malilingin, Kecamatan Padangbatung.

Semoga pemasangan Sambungan Rumah bisa direalisasikan pada 2020, Insyaa Allah setelah selesai pemasangan Sambungan Rumah tersebut, maka penduduk Desa Malilingin Kecamatan Padangbatung khususnya RT3 akan bisa menikmati air bersih yang berasal dari Sumur Bor Dalam.

Dan pengoperasiannya sepenuhnya diserahkan kepada Desa Malilingin, untuk itu diperlukan sekali peran serta masyarakat desa dalam memelihara dan mengoperasikan peralatan tersebut, sehingga bisa beroperasi terus menerus dan selalu tersedia air bersih bagi masyarakat desa.

TEDDY SOETEDJO ST MT, Plt Kadis PUTR Kabupaten HSS.

Banjarmasin Post cetak edisi Sabtu (2/11/2019).
Banjarmasin Post cetak edisi Sabtu (2/11/2019). (Dok Banjarmasinpost.co.id)

Kapan Pelebaran Jalan Sungaiandai
BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Untuk Dinas PU kota Banjarmasin, kapan jalan Sungaiandai dilebarkan? Soalnya saya lihat, tiang listrik sudah dimundurkan 4,5 meter dari bahu jalan. Terima kasih. 085390909510

TANGGAPAN:
PELEBARAN jalan Sungaiandai yang diikuti dengan pemindahan tiang listrik dari simpang empat Sungaiandai sampai dengan jembatan 1 Sungaiandai sudah dilaksanakan.

Dilanjutkan dengan pembangunan jembatan 2 lengkung girder Sungaiandai, selanjutnya dilakukan pemeliharaan jalan dan belum prioritas untuk melebarkan jalan dari jembatan 1 ke jembatan 2.

Demikian informasinya, terima kasih.

H CHANDRA IW, Kabid Jalan dan PJU Dinas PUPR Banjarmasin.

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved