otomotif

Punya Body Bongsor, Pikap Isuzu Traga Paling Digemari Pedagang di Kalimantan Tengah

Punya body yang besar membuat Mobil Pikap Isuzu Traga mendapatkan tempat di hati pedagang di Kalimantan Tengah

Punya Body Bongsor, Pikap Isuzu Traga Paling Digemari Pedagang di Kalimantan Tengah
banjarmasinpost.co.id/faturahman
Bengkel Mobil Isuzu Traga di Delaer PT Borneo Auto Cemerlang Jalan Tjilik Riwut km 7,8 Palangkaraya, Kalimantan Tengah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sejak awal kehadiran Mobil Pikap Isuzu Traga di Kalimantan Tengah sudah banyak mendapat perhatian warga Kalimantan Tengah. Betapa tidak, ada beberapa keunggulan yang dimilii mobil ini diantaranya, bodynya yang bongsor.

Secara dimensi, Traga lebih bongsor dari pikap granmax. Pick up Daihatsu tersebut punya panjang total 4.195 mm sementara Traga mencapai 4.520 mm. Sedangkan lebar Traga di angka 1.705 mm dan Gran Max hanya 1.675 mm. Dari sini juga mengartikan bahwa Traga memang tidak head to head dengan Gran Max.

Bagi, Irwan Nurdin, salah satu pengguna mobil Pikap Isuzu Traga di Palangkaraya, bodi besar mobil ini sangat penting, untuk angkutan bahan material bangunan yang menjadi usahanya, karena dengan body bongsor yang dimiliki mobil ini membuat tentu jumlah barang atau muatan yang bisa diangkut lebih banyak.

"Itu sebabnya, ketika mobil pikap ini dikenalkan atau dipasarkan , saya langsung tertarik untuk membeli, karena untuk usaha sebagai pedagang seperti saya memang memerlukan mobil pikap untuk body bongsor, dan tarikan masin yang kuat, sehingga ketika melihat spesifikasi mobil tersebut, langsung menarik perhatian untuk di beli," ujarnya, Sabtu (2/11/2019).

Baca: Andalkan SIDDAK, Sekda Tamzil Target PAD Tahun Depan Rp 140 Miliar

Baca: Andalkan SIDDAK, Sekda Tamzil Target PAD Tahun Depan Rp 140 Miliar

Baca: Mobil Dinas Dirusak Saat Meninjau Tambang Ilegal, Wagub Babel Dievakusi dengan Berjalan Kaki

Baca: Buaya Gigit Tangan Wanita Ini Saat Berwudhu, Beruntung Warga Datang dan Memukuli Buaya Hingga Mati

Dia mengatakan, angkutan barang menggunakan mobil pikap isuzu traga tersebut, selama ini kadang juga digunakan untuk mengantarkan barang ke luar Palangkaraya, seperti ke Kabupaten Gunungmas, Katingan juga ke Kereng Pangi."Hampir setahun memakainya, sampai saat ini masih awet," ujarnya.

Sementara itu, Branch Manager Dealer Mobil Isuzu di Kalimantan Tengah, Ariful Askar, membenarkan, selama ini pengguna mobil Isuzu Traga kebanyakan adalah para pedagang di Pasar Palangkaraya, Sampit maupun Pangkalambun, yang memang suka dengan body bongsor mobil pikap tersebut.

"Ya, kebanyakan yang beli adalah pedagang, karena memang mobil pikap tersebut cocok untuk angkutan barang seperti bahan material bangunan dan lainnya. Kami juga mengundang para pedagang di Palangkaraya dan kabupaten terdekat untuk ikut kegiatan grebek pasar Isuzu Traga di Palangkaraya, karena bakal ramai dan seru," ujarnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, di Kawasan Pasar Besar sekitar Pos Polisi Jalan Halmahera, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, karena akan ada lomba karaoke dangdut, dan berbagai game, bertabur hafiah uang dan doorprize, dalam rangkaian acara Grebek Pasar Isuzu Traga digelar Senin - Selasa (4-5 Nopember 2019), besok. (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved