Berita Banjarmasin

Taman Budaya Kalsel Dipercantik, Ada Seni Mural

Lingkungan Taman Budaya Kalimantan Selatan (Kalsel) yang beralamat di Jalan Brigjen Hasan Basri Banjarmasin kini mulai dihiasi dengan seni mural

Taman Budaya Kalsel Dipercantik, Ada Seni Mural
banjarmasinpost.co.id/frans rumbon
Salah seorang seniman mural di Banua, Jeffry Andika sedang mengerjakan mural berupa sesosok penari Baksa Kembang di salah satu dinding di Taman Budaya Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Lingkungan kantor Taman Budaya Kalimantan Selatan (Kalsel) yang beralamat di Jalan Brigjen Hasan Basri Banjarmasin kini mulai dihiasi dengan seni mural.

Pasalnya dinding atau tembok pada salah satu bangunan yang ada di lingkungan kantor Taman Budaya Kalsel, tepatnya Gedung Perpustakaan terdapat sebuah gambar mural.

Mural ini pun dikerjakan langsung oleh salah seorang seniman mural yang ada di Banua yakni Jeffry Andika, dan mural yang dibuat berupa sesosok penari Baksa Kembang.

Kepala Taman Budaya Kalsel, Suharyanti menerangkan bahwa pembuatan seni mural ini merupakan salah satu upaya untuk terus mempercantik lingkungan Taman Budaya Kalsel.

Baca: Adakah Doa Untuk Rabiul Awal 2019 Jelang Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1441 H? Ini Penjelasannya

Baca: Ditangkap karena Rudakpaksa Pacar Adik, Pria di Jombang Ini Mengaku Telah Memerkosa 9 Perempuan

Baca: RTH Rantau Baru Dijadikan Arena Balapan Liar, Satlantas Polres Tapin Amankan Ratusan Sepeda Motor

Baca: Viral Wantia Poliandri 3 Suami dan Masih Punya Kekasih di Rumahnya, Ini yang Terjadi Saat Hamil

"Sebenarnya sudah lama rencana ini, tapi kami masih fokus melaksanakan program tahunan dan baru sekarang mulai bisa direalisasikan. Dan ini upaya kami untuk terus memperbaiki lingkungan Taman Budaya Kalsel," katanya.

Perempuan yang akrab disapa Yanti ini pun menambahkan bahwa ke depannya akan ada lagi beberapa titik untuk pembuatan seni mural ini di lingkungan Taman Budaya Kalsel.

Apalagi 2020 mendatang menurutnya, Taman Budaya Kalsel menyiapkan program berupa pameran mural nantinya.

"Insya Allah 2020 akan ada program pameran seni mural jadi mulai sekarang dipersiapkan. Dan akan ada beberapa titik lagi. Yang saat ini berupa mural tari Baksa Kembang, mungkin di beberapa titik lainnya mural tentang seni yang lainnya dan kami akan melibatkan seniman mural lainnya juga yang ada di Kalsel," jelasnya.

Yanti menambahkan juga dengan adanya mural tersebut, sekaligus untuk lebih memperkenalkan kesenian-kesenian khas masyarakat Banjar.

"Kan Taman Budaya ini juga menjadi tempat latihan seni-seni lainnya misalnya dance dan sebagainya. Dengan adanya mural ini setidaknya bisa memperkenalkan dan menambah wawasan mereka yang datang ke Taman Budaya Kalsel atau yang sering melakukan latihan-latihan," katanya.

Baca: Mantap Daftar di 4 Parpol, Denny Indrayana Tetap Siapkan Perahu Penyelamat, Kumpulkan 10 Ribu KTP

Baca: Live Bein Sports 2! Link Live Streaming TV Online AS Roma vs Napoli Liga Italia, Derby Del Sole!

Baca: Live Bein Sports 1! Link Live Streaming TV Online Levante vs Barcelona di Liga Spanyol, Messi Main

Malah Yanti sangat optimistis, kehadiran seni mural yang baru saja dibuat tersebut akan menjadi daya tarik tersendiri bagi anak milenial yang ada di lingkungan Taman Budaya Kalsel.

"Saya yakin ini akan dimanfaatkan menjadi spot menarik untuk berfoto-foto atau selfie," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved