Berita Tapin

TP PKK Tapin Raih Juara Harapan II Lomba Cipta Menu B2SA Nasional, Ini Harapan Ketua PKK Tapin

Kabupaten Tapin meraih juara harapan II kategori Cerelia (Biji-bijian) saat berlomba dengan perwakilan dari sembilan Provinsi di Indonesia.

TP PKK Tapin Raih Juara Harapan II Lomba Cipta Menu B2SA Nasional, Ini Harapan Ketua PKK Tapin
istimewa/humas pemkab tapin
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan berfoto bersama usai meraih juara lomba Cipta Menu B2SA berbahan Pangan Lokal di ajang Peringatan ke 39 HPS di Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (2/11/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin membanggakan dan meraih prestasi gemilang tingkat Nasional.

Itu setelah mewakili Provinsi Kalimantan Selatan pada lomba cipta menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) berbahan pangan lokal pada Peringatan Hari Pangan Sedunia di Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, Sabtu (2/11/2019).

Kabupaten Tapin meraih juara harapan II kategori Cerelia (Biji-bijian) saat berlomba dengan perwakilan dari sembilan Provinsi di Indonesia.

"Syukur Alhamdulillah dari sembilan peserta yang mengikuti lomba B2SA kategori biji-bijian dari berbagai daerah di Indonesia, Kabupaten Tapin berhasil meraih juara harapan kedua," kata Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani.

Baca: Akhir Masalah Bully Melly Goeslaw dengan Vidi Aldiano & Rossa Terungkap, Istri Anto Hoed Ucap Ini

Baca: Tanggul Irigasi Picu Longsor di Parakancanggah Banjarnegara, 1 Tewas 2 Terluka

Baca: Bos Yakuza Jepang Bebas dari Penjara, Dikawal 50 Orang, Ingin Satukan Semua Pecahan Yamaguchigumi

Baca: Semarakkan Babak Grand Final Kontes KDI 2019, Rahmah Reunian dengan Finalis KDI 2019

Istri Bupati Tapin HM Arifin berkeinginan kader PKK di Kabupaten Tapin terus mengembangkan kreatifitas dan inovasi untuk membuat menu masakan terbaru.

Usai menerima tropy juara lomba cipta menu B2SA tingkat Nasional di Kendari, Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan menyebutkan prestasi itu tentu sangat membangggakan.

"Kita tentu tidak ingin berpuas diri sampai disini, justru melalui lomba ini kita ingin terus berinovasi agar kedepan usaha dari bisnis pangan lokal ini bisa terus maju dan berkembang," katanya.

Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan menjelaskan lomba cipta menu B2SA itu memanfaat bahan pangan lokal seperti ekor-ekor yang merupakan tanaman kacang-kacangan khas dari Kecamatan Piani, wilayah pegunungan Meratus.

Baca: Syarat Lengkap Pendaftaran CPNS 2019 Kemenkumham di Link sscasn.bkn.go.id, Cek Formasi & Lokasinya

Baca: Adakah Doa Untuk Rabiul Awal 2019 Jelang Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1441 H? Ini Penjelasannya

Baca: Viral Wantia Poliandri 3 Suami dan Masih Punya Kekasih di Rumahnya, Ini yang Terjadi Saat Hamil

Menu itu disajikan dalam tiga jenis makanan dengan tiga rasa berbeda, diantaranya dengan rasa ikan patin. Untuk menu sayur-sayuran dibikin sayur urap dari daun kelor dan menu ketiga ikan asin dengan abon jantung pisang, ujar Hj Ratna Ellyani

"Menu minuman menyajikan tiga jus segar berbahan dari buah Kuini, buah Naga dan buah Sirsak," ujar Nur Ain, Ketua tim lomba cipta menu B2SA Kabupaten Tapin menyebutkan tiga menu minuman semua berbahan buah lokal yang ada dan mudah didapat di Kabupaten Tapin. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved