Pilkada Kalsel 2020

Gelar Sayembara Cipta Jingle, KPU Banjarmasin Sediakan Belasan Juta

Mengawali tahapan Pilwali 2020 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin Kalsel menggelar sayembara cipta jingle.

Gelar Sayembara Cipta Jingle, KPU Banjarmasin Sediakan Belasan Juta
Banjarmasinpost.co.id/Ahmad Rizki Abdul Gani
Ketua KPU Kota Banjarmasin Gusti Makmur 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mengawali tahapan Pilwali 2020 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin Kalsel menggelar sayembara cipta jingle.

Dibuka secara umum bagi masyarakat kota Banjarmasin serta sekitarnya, ada syarat administrasi untuk lomba ini, peserta cukup mengumpulkan fotokopi identitas diri beserta hasil karya jingle yang diusulkannya.

Untuk jingle menurut Ketua KPU Kota Banjarmasin, Gusti Makmur bisa dikemas melalui format mp3 ke dalam sebuah CD atau flashdisk. Jingle juga setidaknya harus diiringi satu alat musik.

Selain itu karya juga diharapkan bersifat menarik dan mengandung nilai budaya kota Banjarmasin. Sehingga dengan lirik dan aransemen yang ada pada jingle nanti bisa memotivasi dan masyarakat untuk menjadi pemilih pada Pilkada 2020 mendatang.

Baca: HST Mulai Diguyur Hujan, Masyarakat Adat Desa Juhu Gelar Ritual Puja Kariwaya, Fungsinya Untuk Ini

Baca: SMA Kristen Kanaan Banjarmasin Gelar Open House PPDB, Pentas Seni Hingga Bazar

Baca: Respons Agnez Mo Saat Melly Goeslaw Merasa Dibully Rossa, Vidi Aldiano & Bubah, Ini Sikap Eks Rezky

Baca: Jelang Persela Lamongan vs Barito Putera, Kosuke Senang Kembali ke Lamongan

" Iya, yang jelas di situ ada nuansa mengajak (masyarakat) untuk memilih ya, jadi bisa menggunakan bahasa Banjar," jelasnya.

Gusti juga mengatakan untuk pemenang sayembara jingle nanti, selain hasil karya peserta akan dipakai saat pada Pilkada 2020 mendatang juga pihaknya telah menyediakan sejumlah uang.

Hadiah uang tunai tersebut yakni juara pertama mendapatkan Rp 7 juta, juara dua mendapatkan Rp 5 juta dan juara tiga memperoleh Rp 3 juta.

Sayembara jingle tambahnya lagi akan berakhir 20 november mendatang, sehingga diharapkan masyarakat pun bisa mengirimkan hasil karyanya sebelum tanggal tersebut.

Baca: Andin Resmikan Rumah Relawan Kawal Andin, Para Ulama Turut Mendoakan

Baca: Teliti Usia Harapan Hidup Warga Kalteng, Dinkes Kalteng Sebut Rata-rata Berumur 70 Tahun

Baca: Masuk Nominasi 10 besar Desa Wisata Kategori Berkembang, Begini Keindahan Desa Tiwingan Lama

" Penyerahan persyaratan dan kelengkapan pendaftaran dimasukkan di dalam amplop cokelat dengan menuliskan sayembara jingle pada pojok kanan atasnya. Kemudian diserahkan langsung ke kantor KPU Kota Banjarmasin sebelum tanggal 20 November 2019," tutupnya. (banjarmasinpost.co.id/ahmad rizky abdul gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved