Berita Balangan

Jalan Santai Haornas dan Sumpah Pemuda Semarak, Warga Antusias Putari Terminal

Pagi itu mereka mengikuti Jalan Santai yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Balangan.

Jalan Santai Haornas dan Sumpah Pemuda Semarak, Warga Antusias Putari Terminal
banjarmasinpost,co.id/ syaiful anwar
ilustrasi-Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalsel, H Abdul Haris Makkie didamping Rektor ULM, Prof Sutarto Hadi dan Ketua IKA ULM melepas jalan santai sehat memperingati Dies Natalis ke-61 Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Suasana Terminal Pasar Paringin dan sekitarnya, Minggu (03/11/2019), berbeda dari biasanya. Sejak pagi telah banyak orang yang berdatangan ke tempat itu.

Selain masyarakat umum, juga hadir kalangan pegawai atau petinggi di Kabupaten Balangan. Keceriaan tergurat jelas di wajah mereka yang sekali waktu terbalut canda dan tawa.

Pagi itu mereka mengikuti Jalan Santai yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Balangan. Kegiatan ini digelar untuk memaknai dan memeriahkan Hari Olahraga Nasional sekaligus Sumpah Pemuda.

Rute yang dilalui para peserta jalan santai dimulai dari Terminal Pasar Paringin. Lalu peserta menapaki jalanan di sekitar Kompleks 25, Kelurahan Paringin Timur.

Baca: MTQ XXXII Tingkal Kalsel di Kotabaru, Sediakan Stand Bazar Untuk Tiap Daerah

Baca: Respons Agnez Mo Saat Melly Goeslaw Merasa Dibully Rossa, Vidi Aldiano & Bubah, Ini Sikap Eks Rezky

Baca: Jelang Persela Lamongan vs Barito Putera, Kosuke Senang Kembali ke Lamongan

Baca: Teliti Usia Harapan Hidup Warga Kalteng, Dinkes Kalteng Sebut Rata-rata Berumur 70 Tahun

Mewakili Bupati Balangan Ansharuddin, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Balangan Hasmiati mengatakan kegiatan jalan santai dilaksanakan untuk memperingati Hari Olahraga Nasional. Selain itu sekaligus untuk memperingati Sumpah Pemuda.

Guna menambah semangat dan keceriaan peserta, sebutnya, panitia (Dispora Balangan) menyiapkan berbagai macam doorprize. Di antaranya berupa barang elektronik dan lainnya.

"Semoga dengan adanya pembagian hadiah tersebut bisa makin melengkapi keceriaan mastarakat yang mengikuti jalan sehat ini," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Balangan, Gazali Al Fatah, menuturkan kegiatan jalan santai tersebut digelar dengan tujuan untuk mengolahragakan masyarakat serta memasyarakatkan olahraga.

"Juga menjadi wahana untuk mengenalkan kepada masyarakat tentang adanya momentum Hari Olahraga Nasional (Haornas) dan Sumpah Pemuda," sebutnya.

Pada tahun-tahun selanjutnya, ia berharap kegiatan tersebut bisa terus dilaksanakan lebih meriah lagi. Masyarakat juga diharapkan dapat lebih antusias mendukung semua kegiatan seperti jalan santai dan lainnya.

Kegiatan jalan santai tersebut diakhiri dengan pembagian doorprize dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Bank Kalsel Cabang Paringin, serta SKPD terkait.

Baca: Masuk Nominasi 10 besar Desa Wisata Kategori Berkembang, Begini Keindahan Desa Tiwingan Lama

Baca: Syarat Foto Selfie Saat Pendaftaran CPNS 2019 11 November, Update Info CPNS di Link sscasn.bkn.go.id

Baca: Jalan Menuju RSUD Kintap Masih Rusak, Kadinkes Tanahlaut Menghadap Bupati

Kalangan warga Balangan pun sangat senang adanya kegiatan tersebut. "Saya tentu sangat suka kalau sering-sering digelar acara jalan sehat atau jalan santai. Banyak manfaatnya, karena mengajari masyarakat hidup sehat melalui olahraga ringan jalan kaki," ucap Rahman, warga Paringin.

Lebih dari itu pekerja swasta ini berharap volume kegiatan seperti itu dilaksanakam secara berkesinambungan. "Kalau bisa sih tiap bulan sekali misalnya. Kan pasti makin tambah seru. Masyarakat akan jadi terbiasa jalan sehat beramai-ramai," ucapnya. (banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved