Berita Banjarmasin

Komisi I DPRD Kalsel Usulkan BKD Kalsel Tambah Anggaran untuk Akomodir Tes Seleksi CPNS

Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akan usulkan tambahan anggaran sebesar kurang lebih Rp 1,9 miliar

Komisi I DPRD Kalsel Usulkan BKD Kalsel Tambah Anggaran untuk Akomodir Tes Seleksi CPNS
banjarmasinpost.co.id/acm
Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalsel, Hj Rachmah Noorlias 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akan usulkan tambahan anggaran sebesar kurang lebih Rp 1,9 miliar untuk Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalsel dalam APBD Kalsel Tahun Anggaran (TA) 2020.

Tambahan anggaran tersebut dimaksudkan untuk pengadaan sebanyak 200 unit komputer laptop untuk akomodir penyelenggaraan seleksi CPNS di Kalsel dalam waktu dekat.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalsel, Hj Rachmah Noorlias.

Ditambahkan Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Kalsel, H Suripno Sumas, pengadaan tersebut masuk akal, pasalnya saat ini BKD Provinsi Kalsel belum miliki cukup sarana komputer yang spesifik untuk mengadakan proses seleksi.

Baca: Tabiat Asli Hotman Paris Dibongkar Nelayan yang Tolak Pemberian Uang Seteru Farhat Abbas Itu

Baca: Krisdayanti Merasa Ditipu Raul Lemos Usai Tinggalkan Anang Hermansyah yang Kini Suami Ashanty

Baca: Musibah Rina Nose yang Baru Menikahi Josscy Aartsen, Teman Sule & Andre Taulany Adukan Hal Ini

Akibatnya, pada penyelenggaraan tes seleksi CPNS di Kalsel sebelumnya, ribuan peserta tes harus melakukan tes berbasis komputer meminjam fasilitas komputer di sekolah-sekolah maupun kantor-kantor instansi Pemerintah Kabupaten/Kota.

Setelah berdiskusi dengan BKD Provinsi Kalsel, H Suripno nyatakan jumlah 200 unit komputer laptop tersebut cukup untuk akomodir peserta tes CPNS di Kalsel.

Dengan pengadaan tersebut diyakini H Suripno dapat mengurangi ketergantungan Pemerintah Provinsi Kalsel kepada sekolah-sekolah atau kantor instansi Pemerintah Kabupaten/Kota.

"Harapan kami begitu, kalau sudah punya sendiri jadi tidak pinjam di sekolah atau kantor di Pemerintah Kota/Kabupaten lagi," kata H Suripno.

Mata anggaran tersebut nantinya akan diusulkan di Rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Kalsel bersama Tim Anggaran Provinsi Kalsel untuk masuk dalam APBD 2020.

Diketahui tes berbasis komputer dalam tahapan seleksi CPNS akan digelar pada Bulan Februari 2020.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved