Berita Balangan

DPMD Balangan Bakal Terapkan Aplikasi Siskeudes Online

Memasuki tahun 2020 yang bakal menggunakan sistem online, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Balangan mulai menggelar

DPMD Balangan Bakal Terapkan Aplikasi Siskeudes Online
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Balangan menggelar sosialisasi perundang-undangan kepada kepala desa se Kabupaten Balangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Memasuki tahun 2020 yang bakal menggunakan sistem online, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Balangan mulai menggelar sosialisasi.

Kali ini, mereka melakukan pengenalan sistem aplikasi Keuangan secara online atau aplikasi Siskeudes kepada kepala desa se Kabupaten Balangan yang nantinya akan dikelola setiap desa, di Gedung Mayang Maurai, Paringin, Kabupaten Balangan, Kalsel, Senin (4/10/2019).

Sebagaimana diketahui, puluhan desa di Kabupaten Balangan masih belum mendapatkan akses jaringan komunikasi, khususnya internet.

Adapun penggunaan Aplikasi Siskeudes nantinya membutuhkan hal tersebut, karena sistem online dan terintergasi dengan sistem data di DPMD.

Baca: VIRAL Ahok BTP Dicalonkan Jadi Dewan Pengawas KPK, Jokowi Bakal Tunjuk Langsung DP KPK

Baca: Sosok Suami Baru Lina, Mantan Istri Sule yang Menikah Lagi, Ibu Rizky Febian Tak Kasih Kabar?

Baca: Motivasi Sebenarnya Mulan Jameela Jadi Anggota DPR, Eks Duet Maia Estianty Tak Sebut Ahmad Dhani

Satu desa yang belum memiliki jaringan komunikasi internet yakni Desa Binuangsantang, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan.

Kepala Desa Binuangsantang, Aliansyah mengatakan sampai saat ini akses jaringan komunikasi, khsusunya internet memang tidak ada di desa.

Sehingga untuk beberapa aktivitas atau pelayanan online yang diberikan, pihak desa mau tidak mau harus ke kecamatan.

"Mau tidak mau kami harus ke Kecamatan Halong agar bisa mendapatkan akses internet," ucap Aliansyah saat mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut.

Sejauh ini jelasnya, untuk penerapan Siskeudes nantinya, apabila masih belum ada akses jaringan di desa, maka aparat desa pun harus pergi ke kantor kecamatan untuk membuat laporan tersebut.

Namun karena belum masuk RPJMD, tentunya hal itu masih belum dijalankan.

Halaman
123
Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved