Berita Kabupaten Banjar

Festival Pesona Pasar Terapung Lokbaintan Tahun ini Akan Lebih Banyak Melibatkan Jukung

Rangkaian acara berupa Tanglong Jukung, Jukung Hias Tradisional, Penampilan Formasi Jukung, Lomba Fotografi, Penampilan Seni dan Budaya

Festival Pesona Pasar Terapung Lokbaintan Tahun ini Akan Lebih Banyak Melibatkan Jukung
istimewa
Kabid pemasaran pariwisata Kabupaten Banjar, Badiah Sosialiasi kepada pedagang pasar terapung 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Festival Pesona Pasar Terapung Lokbaintan 2019 tak lama lagi akan digelar.

Event Festival Pasar Terapung di Lokbaintan mengambil tema "Menggenggam Semangat Tradisi" akan digelar pada tanggal 17 November 2019 jam 04.30 Wita - Selesai di Dermaga Bawah Jembatan Desa Lokbaintan, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Rangkaian acara berupa Tanglong Jukung, Jukung Hias Tradisional, Penampilan Formasi Jukung, Lomba Fotografi, Penampilan Seni dan Budaya Khas Kabupaten Banjar

"Target peserta kami tingkatkan lagi, tahun lalu 500 jukung, tahun ini diikuti 550 jukung. Selain itu juga jumlah pengunjung kami tingkatkan lagi," ucap Kabid pemasaran pariwisata Kabupaten Banjar, Badiah kepada reporter banjarmasinpost.co.id, Senin (4/11).

Baca: Pernikahan Sule Diumumkan Rizky Febian Pasca Kabar Lina Punya Suami Baru, dengan Naomi Zaskia?

Baca: Uya Kuya Komentari Hubungan Nikita Mirzani & Betsalel Fdida, Teman Barbie Kumalasari Sebut Soal Umur

Baca: Sosok Suami Baru Lina, Mantan Istri Sule yang Menikah Lagi, Ibu Rizky Febian Tak Kasih Kabar?

Upaya untuk meningkatkan jumlah pengunjung ini, dikatakannya lebih lanjut, telah melakukan promosi jauh-jauh hari diantaranya melalui media sosial.

"Seluruh karyawan dan duta pariwisata kami arahkan untuk mempromosikan festival pasar terapung di Lokbaitan. Selain itu juga kami bekerjasama dengan pihak kominfo untuk lebih gencar lagi mempromosikan, karena komimfo partner kerja kami. Upaya lain juga inten pendekatan dengan acil-acil penjualnya," kata dia.

Dia mengatakan, kegiatan festival pasar terapung ada tiga yang paling utama yakni Lomba tanglong jukung, Lomba jukung hias tradisional, Lomba fotografi.

"Lain-lain pendukung saja seperti penampilan formasi jukung dan penampilan seni budaya khas kabupaten banjar," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved