Berita Banjarmasin

Ikuti Pelatihan Pertukangan dan Jasa Konstruksi, Nurhasmi Berharap Bisa Mengubah Nasib

Norhasmi begitu antusias mengikuti pelatihan tukang bangunan umum dan uji sertifikasi tenaga kerja konstruksi atas kerjasama BKM Kelurahan Pangeran

Ikuti Pelatihan Pertukangan dan Jasa Konstruksi, Nurhasmi Berharap Bisa Mengubah Nasib
banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar
Kegiatan pelatihan tukang bangunan dan tenaga kerja konstruksi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Norhasmi begitu antusias mengikuti pelatihan tukang bangunan umum dan uji sertifikasi tenaga kerja konstruksi atas kerjasama BKM Kelurahan Pangeran bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah V Banjarmasin dan LPJK Provinsi Kalsel di Gedung Serba Guna Masjid Hasanuddin Majedi Banjarmasin. 4-7 November 2019.

"Selama ini pekerjaaan saya hanya serabutan. Adanya pelatihan dan praktik tukang bangunan umum dan mendapat sertifikasi tenaga kerja konstruksi, semoga bisa merubah nasib saya," kata warga RT 4 Kelurahan Pangeran ini, Senin (4/11/2019).

Menurut Norhasmi, di era sekarang ini untuk mencari pekerjaan, termasuk bangunan dan jasa konstruksi harus memiliki sertifikat.

Baca: Meme Joker Viral, Anies Sebut Penghinanya Tak Memiliki Kehormatan, Ini Klarifikasi Ade Armando

Baca: Diolok-olok, Melly Goeslaw ke Jalur Hukum? Sohib Syahrini Pastikan Ini Soal Perlakuan Rossa Cs

Baca: Kepanikan Nagita Slavina Sampai Datangi Dokter Seusai Kehamilan Istri Raffi Ahmad Disinggung Ashanty

Hadir di acara pembukaan Balai Jasa Konstruksi Wilayah V Banjarmasin diwakili Norhayati, perwakilan Kecamatan Banjarmasin Utara, LPJK Provinsi Kalsel, Kelurahan Pangeran dan tamu undangan lainnya.

Pelatihan kata Ketua Badan Keberdayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Pangeran, Drs H Sumiadi Burhan, diikuti 35 tukang dan tenaga konstruksi di Kelurahan Pangeran.

Ditambahkan dia, tujuan kegiatan ini untuk mendukung tersedianya tenaga kerja yang andal.

"Kami juga ingin membantu warga Kelurahan Pangeran lebih terampil dan lebih berkualitas di pertukangan dan jasa konstruksi," ucap Sumiadi yang juga Ketua Forum Pemberdayaan Masyarakat (FPM) Nasional ini.

Dia mengatakan kegiatan berlangsung selama empat hari yaitu pelatihan selama tiga hari dan dilanjutkan dengan uji kompetensi satu hari.

"Pelatihan dilakukan para instruktur dan pengujian dilakukan para asesor dan USTK," tandasnya.

Pembiayaan, lanjut Sumiadi, kerjasama antara Balai Jasa Kontruksi Wilayah V Banjarmasin, LPJK Provinsi Kalsel dan BKM Kelurahan Pangeran.

(banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved