Barito Putera

Jadi Exco PSSI dan Manajer Barito Putera, Hasnur Ibaratkan Posisinya Seperti Rizky Pora

emilik dan Manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman akan memulai tugasnya pertamanya sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2019-2023.

Jadi Exco PSSI dan Manajer Barito Putera, Hasnur Ibaratkan Posisinya Seperti Rizky Pora
banjarmasinpost.co.id/khairil rahim
Hasnuryadi Sulaiman, Manajer Barito Putera 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pemilik dan Manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman akan memulai tugasnya pertamanya sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2019-2023, Selasa (5/11/2019).

Namun putra pendiri Barito Putera Abdussamad Sulaiman (alm) ini belum mengetahui secara spesifik tugas yang harus dijalankannya tersebut.

"Besok kami baru mau rapat nah di sana nanti akan ada berbagi tugas. Tentu sebagai anggota Exco semua ingin sama sama bukan hanya pribadi saja membangun sepakbola lebih baik lagi," kata Hasnur ketika dihubungi Banjarmasin post.co.id, Senin (4/11/2019) malam.

Baca: Hasnuryadi Raih 44 Suara, Berikut Daftar 12 Exco PSSI Periode 2019-2023 Hasil Kongres Luar Biasa

Ditanya hal yang ingin dilakukan di Exco Hasnur menambahkan dirinya siap ditugaskan dimana saja dengan tujuan ingin mengabdi di sepakbola Tanah Air agar lebih baik lagi.

"Intinya mengabdi misalnya ditugaskan khusus pembinaan pemain muda atau dimana saja saya selalu siap. Hal hal mana yang ingin ditingkatkan maka bersama sama melakukannya," ujar dia.

Mengemban amanah baru di sepakbola Tanah Air Hasnur akan lebih banyak berkomunikasi dengan para suporter dan stacholder apa yang harus dia lakukan agar sepakbola Tanah Air lebih baik lagi.

"Saya ingin ke depan kompetisi harus lebih baik, konsilidasi organisasi harus lebih baik lagi juga," ujar dia.

Hasnur sekali lagi menegaskan sebagai anggota Exco dia tidak akan lupa dengan Barito Putera tim yang diamanahkan almarhum sang ayah.

Baca: Mencuat Nama Vijaya Fitriyasa & Hasnuryadi Jelang Kongres PSSI, Berikut Daftar Nama Calon Ketua Umum

"Barito Putera adalah amanah dari Abah yang tidak mungkin saya tinggalkan. Sebagai anggota Exco insya Allah tidak akan mengganggu apapun amanah yang lain dan tetap kami utamakan Barito Putera," kata Hasnur.

Hasnur menganalogikan dengan memberi contoh Rizky Pora pemain Barito Putera yang dikontrak dengan durasi lama yang dipanggil memperkuat tim nasional.

"Demi kepentingan timnas Barito Putera rela melepas Rizky Pora. Namun Rizky akan tetap menjadi bagian Barito Putera. Nah begitu juga saya. Bisa menjadi bagian untuk sepakbola Tanah Air tentu saya akan menjalankan amanah ini dan tidak akan menyerahkan kepada siapapun  saya tetap akan di Barito Putera," ujar dia.

Di Exco kata Hasnur merupakan tugas sementara sementara di Barito Putera adalah amanah yang harus dia emban sampai kapan pun sesuai dengan keinginan pendiri Barito Putera

"Saya mengerti orang selalu mengaitkan rangkap jabatan di Exco dan pemilik klub laku juga tidak fokus lada Barito Putera lagi, bahkan klub lain takut saya akan mementingkan klub saja semua itu tidak perlu dikhawatirkan lah. Karena ini sesuatu hal yang berbeda antara amanah dari orangtua dengan lainnya," kata Hasnur.

Baca: Hasnuryadi Sulaiman Dukung Adiknya H Yuni Abdi Nur Sulaiman Maju di Pilwali Banjarmasin 2020

Hasnur juga berpesan kepada masyarakat, pemain dan para pecinta Barito Putera untuk tidak ragu sebab ini merupakan langkah yang baik untuk pengembangan sepakbola Banua dan nasional.

"Tidak akan menggangu namun malah akan lebih mudah komunikasi apa yang diinginkan suporter Barito Putera dan pecinta sepakbola Banua," pungkas dia. (Banjarmasinpost.co.id/Khairil Rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved