Berita HST

Razia Gabungan di Depan Tugu Burung Anggang, Segini Uang Denda yang Ditransfer ke Kas Negara

Polres Hulu Sungai Tengah kembali menggelar razia kendaraan bermotor dalam Operasi Zebra Intan di pertigaan Jalan Murakata dan Jalan Brigjen Hasan

Razia Gabungan di Depan Tugu Burung Anggang, Segini Uang Denda yang Ditransfer ke Kas Negara
Satlantas Polres Hulu Sungai Tengah untuk Banjarmasinpost.co.id
Sidang di tempat 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Polres Hulu Sungai Tengah kembali menggelar razia kendaraan bermotor dalam Operasi Zebra Intan di pertigaan Jalan Murakata dan Jalan Brigjen Hasan Basri, Barabai, Senin (4/11/2019)

Kali ini, Satlantas Polres Hulu Sungai Tengah tak melakukan razia sendiri.

Namun juga dibantu oleh Kejaksaan Negeri Hulu Sungai Tengah dan Pengadilan Negeri Barabai untuk pelaksanaan sidang pelanggaran kendaraan.

Apalagi, saat razia kali ini Satlantas Polres Hulu Sungai Tengah melaksanakan sidang di tempat dibantu oleh Kejaksaan Negeri Hulu Sungai Tengah dan Pengadilan Negeri Barabai.

Baca: Meme Joker Viral, Anies Sebut Penghinanya Tak Memiliki Kehormatan, Ini Klarifikasi Ade Armando

Baca: Diolok-olok, Melly Goeslaw ke Jalur Hukum? Sohib Syahrini Pastikan Ini Soal Perlakuan Rossa Cs

Baca: Kepanikan Nagita Slavina Sampai Datangi Dokter Seusai Kehamilan Istri Raffi Ahmad Disinggung Ashanty

Sidang di tempat digelar di Pos Polisi Murakata di Jalan Brigjen Hasan Basri.

Dari Operasi Zebra Intan kali ini, tercatat ada 28 pelanggar kendaraan bermotor dengan total denda yang harus dibayarkan kepada negara sebesar Rp 2.220.000

Kasat Lantas Polres Hulu Sungai Tengah, AKP Supriyatno, membeberkan sidang di tempat yang digelar pihaknya agar mempermudah pelanggar membayar denda tilang.

Tak hanya itu, ia juga berharap pengendara di Kabupaten Hulu Sungai Tengah mengerti dan paham tentang aturan dan etika dalam berlalu lintas.

Hal itu untuk mengurangi potensi terjadinya kecelakaan.

Dirincikannya, selama 13 hari Operasi Zebra Intan di Hulu Sungai Tengah tercatat 670 surat tilang yang diberikan kepada pelanggar.

Apalagi, Operasi Zebra Intan menindak segala macam pelanggaran lalu lintas.

Seperti, pengendara yang tidak memiliki SIM, kendaraan yang tidak dilengkapi STNK, melawan arus lalu lintas, tidak menggunakan helm, mengemudikan mobil tidak dengan menggunakan sabuk pengaman, menggunakan HP saat mengemudi, berkendara di bawah umur berboncengan lebih dari dua orang, kedaraan bermotor yang tidak memenuhi persyaratan laik jalan, kendaraan yang tidak dilengkapi perlengkapan standar, berkendara di bawah pengaruh alkohol atau narkoba, serta pelanggaran lainnya.

(banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved