Berita Banjarmasin

Stadion 17 Mei Dua Kali Menunggak Bayar Listrik, Djumaderi Maserun Harapkan Ini

Pengelola Stadion 17 Mei Banjarmasin, Djumaderi Maserun menjelaskan soal tunggakan listrik stadion tidak hanya sekali ini saja terjadi.

istimewa/hermansyah
Sketsa Stadion 17 Mei setelah direnovasi selama dua tahun ke depan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pengelola Stadion 17 Mei Banjarmasin, Djumaderi Maserun menjelaskan soal tunggakan listrik stadion tidak hanya sekali ini saja terjadi.

"Dulu di jaman saya juga pernah namun jumlahnya Tidak banyak hanya Rp 14 juta tapi semua sudah diselesaikan dengan meminta kebijakan PLN dengan cara mencicil," kata pengelola stadion sejak 1988 hingga 2012 lalu ini.

Setelah itu pengelolaan diambil alih oleh KONI Kalsel dan ternyata kembali mengalami tunggakan listrik menjelang diambil alih pemerintah provinsi dalam hal ini Dispora Kalsel.

"Untuk hal ini seyogyanya pemerintah ikut membantu dengan berbicara langsung ke PLN bagaimana mengatasi hal ini," ujar ketua Harian KONI banjarmasin ini.

Jodoh Aurel Hermansyah Disebut Sosok Selain Ashanty & Anang, Putri Krisdayanti dengan Teuku Rasya?

Atap Kelas SDN Gentong Pasuruan Ambruk, 1 Guru dan 1 Siswa Tewas

Keretakan Hubungan Evelyn Nada Anjani dan Roy Kiyoshi Diungkap, Mantan Aming Cuma Dianggap Teman?

Perlakuan Pilu Mulan Jameela ke Ahmad Dhani Disorot Pasca Jadi DPR RI, Ini Sikap Eks Maia Estianty

Bisa juga kata Djumadi pihak kontraktor yang sedang membantu pelaksanaan proyek rehab stadion 17 Mei membantu juga dalam hal tunggakan.

"Jangan sampai rehab stadion berlarut larut hanya karena alasan tidak ada listrik yang mengaliri atau dengan menggunakan genset sendiri jangan alasan listrik saja sehingga pengerjaan terlambat," sebut dia.

Disinggung kenapa sampai ada tunggakan dan kemana anggaran pembayaran listrik Djumaderi menjelaskan secara pribadi Djumaderi menduga pembayaran stadion ini tergantung penyewa stadion.

"Penyewa yang paling besar klub Barito Putera. Sebab di kontrak penyewa itu juga termasuk pembayaran listrik," ujar Djumaderi.

Polisi Amankan Tiga Pelaku, Terungkap Pengeroyokan Diduga Dipicu Rasa Cemburu

Menangkan Undian Simpeda KPE, Dua ASN Tanbu Terima Sepeda Motor Aerox dari Bank Kalsel

Hasil Fuzhou China Open 2019 Live BWF - Marcus/Kevin Kalahkan Malaysia, Anthony Ginting Tersingkir

Akibat soal menunggaknya pembayaran listrik ke PLN ini ujar Djumaderi laga Piala Presiden 2018 antara tuan rumah Kalteng Putra yang menyewa stadion dan Arema Malang hampir urung digelar.

"Karena p, endekatan dengan PLN maka disambungkan dan saat laga Barito Putera nenjamu tamunya di 17 Mei Banjarmasin juga membawa genset sendiri kan," pungkas dia. (banjarmasin post/khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved