Berita Batola

Jumlah Pembuat Smart SIM di Batola Meningkat 20 Persen

Jumlah pemohon untuk pembuatan smart SIM di Satlantas Polres Batola meningkat hingga 20 persen setelah digencarkanyaa razia ketertiban lalulintas

Jumlah Pembuat Smart SIM di Batola Meningkat 20 Persen
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Satlantas Polres Batola menggela razia ketertiban berlalulintas 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jumlah pemohon untuk pembuatan smart SIM di Satlantas Polres Batola meningkat hingga 20 persen setelah digencarkanyaa razia ketertiban lalulintas di jalan raya.

Bagi pengendara yang sudah kena tilang disarankan untuk seger untuk mengurus kelengkapan surat berlalulintas.

“Iya setelah gencar razia, jumlah pemohon pembuatan smart SIM meningkat 20 persen,” kata Kasatlantas Polres Batola, AKP Faisal Amri Nasution SH, MM, Selasa (5/11/19).

Menurut Faisal, bagi pelanggar yang surat-suratnya mati untuk mengurus masa berlaku surat-suratnya untuk diperpanjang. Masyarakat diharapkan tumbuh kesadaran dan budaya disiplin untuk mengurangi pelanggaran lalulintas sehingga angka kecelakaan di jalan raya.

Wacanakan Naik ke Tipe B, RSHD Lengkapi Fasilitas Laboratorium Patologi Anatomi

Viral Ibu Kandung Bunuh Bayi yang Baru Lahir dengan Cara Dimasukkan Mesin Cuci, Ini Kronologinya

Tempati Rusunawa Teluk Kelayan, Ajeng Berharap Segera Miliki Banyak Tetangga

Lekukan Tubuh Luna Maya, Nia Ramadhani Saat Viral Video Syur Gisella Anastasia & Nagita, Endorse?

“Polres Batola saat ini sudah memberlakukan smart SIM dari 22 September 2019 lalu dan untuk material SIM sudah menggunakan material yang baru,” katanya.

Menurutnya, smart SIM ini bisa digunakan untuk mengisi data forensik dll. Bagi warga Batola yang sudah berusia 17 tahun untuk bisa melakukan pembuatan SIM baru. Untuk warga yang mau perpanjangan SIM akan diberikan material yang baru.

“SIM lama dicetak berdasarkan tanggal bulan dan tahun lahir. Nah, smart SIM ini dicetak berdasarkan tanggal penerbitannya,” katanya. (Banjarmasinpost.co.id/nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved