Kalsel Bergerak

Kemenpar Puji Inovasi Pariwisata Kalsel

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI memuji inovasi Gubernur H Sahbirin Noor dan Wagub H Rudy Resnawan terkait upaya memajukan pariwisata.

Kemenpar Puji Inovasi Pariwisata Kalsel
HO/Humas Pemprov Kalsel
Ni Wayani dari Kementerian Pariwisata dan Wagub Kalsel Rudy Resnawan di Acara Soft Launching Calender of Event (CoE) dan Visit Kalimantan Selatan (Kalsel) 2020, di Kemenpar ?dan Ekonomi Kreatif RI, Jakarta, Senin (4/11) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI memuji inovasi Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan Wakil Gubernur H Rudy Resnawan, terkait upaya memajukan pembangunan pariwisata di daerah.

Salah satu kebijakan strategis Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel dan Rudy Resnawan, adalah upaya untuk menggeser atau mengurangi dominasi pendapatan daerah dari sektor pertambangan adalah dengan menempatkan pariwisata sebagai salah satu sektor unggulan utama.

"Kami.sangat mengapresiasi kebijakan tersebut. Terlebih langkah- langkah konkret telah dilakukan Kalsel. Ini sebuah kebijakan patut mendapat dukungan segenap kalangan," tutur Deputi Bidang Pegembangan Industri dan Kelembagaan, Ni Wayani Giri.

Ni Wayani dari Kementerian Pariwisata menerima cindermata dari Wagub Kalsel Rudy Resnawan.
Ni Wayani dari Kementerian Pariwisata menerima cindermata dari Wagub Kalsel Rudy Resnawan. (HO/humas Pemprov Kalsel)

Penghargaan atas kebijakan pariwisata Kalsel itu disampaikan Ni Wayani mewakili Menpar Wishnutama Kusubandio, dan Ekonomi Kreatif pada acara Soft Launching Calender of Event (CoE) dan Visit Kalimantan Selatan (Kalsel) 2020, di Kemenpar ĺdan Ekonomi Kreatif RI, Jakarta, Senin (4/11).

Diutarakan, pemerintah akan terus mendukung setiap kebijakan kepariwisataan yang bersifat inovatif. Karena menjadikan pariwisata sebagai sektor unggulan bagi pendapatan daerah atau penerimaan negara.

Ni Wayani Giri mengatakan pihaknya optimistis pariwisata Kalsel akan maju dan berkembang. Selain destinasi yang memesona juga adanya komitmen kepala daerah.

Pujian Kemenpar itu selaras dengan kebijakan pariwisata yang dipaparkan Wagub Rudy Resnawan saat mengawali sambutannya.

Resnawan menjelaskan, pertimbangan Kalsel menggalakkan sektor pariwisata karena sektor tersebut lebih bersifat abadi dan mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Ni Wayani dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI memuji inovasi Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan Wakil Gubernur H Rudy Resnawan, terkait upaya memajukan pembangunan pariwisata di daerah.
Ni Wayani dari Kementerian Pariwisata bersam Wagug Kalsel Rudy Resnawam di acara Soft Launching Calender of Event (CoE) dan Visit Kalimantan Selatan (Kalsel) 2020, di Kemenpar ĺdan Ekonomi Kreatif RI, Jakarta, Senin (4/11). (HO/Humas Pemprov Kalsel)

"Kami terus berkomitmen untuk melakukan langkah inovasi dengan mengurangi ketergantungan pendapatan daerah dari sektor tambang. Sebab sektor tambang tergolong sumber daya alam yang tak terbarukan. Sedang pariwisata adalah sumber daya yang terbarukan," terangnya.

Dikatakan wagub, event pariwisata di Kalimantan Selatan sebenarnya memiliki keunikannya tersendiri.

Halaman
12
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved