Bumi Tuntung Pandang

Penjabat Sekda Tala Ingin Penyaluran Sekaligus Monitoring DAK Dipercepat

Sekda Tala Muhammad Darmin mengatakan bahwa pada 2019 Kabupaten Tala mendapat DAK Fisik maupun Nonfisik prosesnya bertahap dan berbagai bidang.

Penjabat Sekda Tala Ingin Penyaluran Sekaligus Monitoring DAK Dipercepat
HO/Humpro Tanahlaut
Foto bersama perserta FGD Percepatan Penyaluran Sekaligus Monitoring Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik tahap III tahun anggaran 2019 di Aula Sarantang-Saruntung Kantor Setda Tala Pelaihari, pada senin (04/11/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Penjabat Sekretaris Daerah Tanahlaut (Tala) Muhammad Darmin membuka kegiatan Focus Grup Discussion (FGD) Percepatan Penyaluran Sekaligus Monitoring Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik tahap III tahun anggaran 2019 di Aula Sarantang-Saruntung Kantor Setda Tala Pelaihari, pada senin (04/11/2019).

Kegiatan FGD Percepatan Penyaluran Sekaligus Monitoring DAK Fisik tahap III TA 2019 tersebut dilaksanakan dari hasil kerjasama antara BPKAD Tala dengan KPPN Pelaihari.

Dalam kegiatan tersebut juga menghadirkan dua orang narasumber dari KPPN Pelaihari.

Penjabat Sekda Tala Muhammad Darmin mengatakan bahwa pada 2019 Kabupaten Tala mendapat DAK Fisik maupun Nonfisik prosesnya bertahap dan berbagai bidang.

"Maka dari itu, pekerjaan harus kita awasi dimonitor percepat, proses pembangunan karena sebentar lagi musim hujan tiba, kegiatan fisik selesaikan saat ini  juga kalau bisa,"ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Muhammad Darmin juga menuturkan pada tahun 2019 Kabupaten Tala  mendapatkan DAK secara fisik reguler dan penugasan proses penyalurannya bertahap serta sekaligus. 

Menurutnya penyaluran DAK fisik pada tahun anggaran 2019 yang dilakukan secara bertahap dengan rincian tahap pertama paling cepat bulan Februari dan paling lambat bulan Juli. Pada tahap kedua paling cepat bulan April dan paling lambat bulan Oktober dan tahap ketiga paling cepat bulan September dan paling lambat bulan Desember.

Penyaluran DAK fisik tahun anggaran 2019 terang Darmin disalurkan berdasarkan masing-masing bidang. Sampai dengan saat ini belum ada penyaluran tahap tiga namun ada yang sudah meminta review tahap dua yaitu bidang sanitasi dan bidang pendidikan.

Melalui FGD tersebut Penjabat Sekda (PJ) Tala Muhammad Darmin ingin seluruh pihak lebih mengerti dan memahami segala proses yang ada dan peraturannya.

"Harapannya semua permasalahan dan kendala di lapangan agar dapat dikemukakan dan dapat dipecahkan dalam FGD ini.

Oleh karenanya manfaatkan sebaik-baiknya untuk lebih mengetahui dengan benar, bertanya langsung sehingga dalam pelaksanaannya tidak ada terjadi kesalahan dan bermasalah kedepannya dan berjalan secara efisien, efektif, transparan, terbuka, adil dan akuntabel.

Akhirnya saya menaruh harapan besar, bahwa seluruh peserta FGD ini untuk mengikuti kegiatan ini dengan serius dan penuh perhatian agar memahami secara menyeluruh," tutupnya. (AOL/*)

Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved