Banjarbaru Pemenang 2019

Wakil Wali Kota Banjarbaru Buka Gebyar Langkah Nyata ke-3, ini Harapannya

Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan menghadiri pembukaan kegiatan lomba siswa sekolah dasar sederajat se Kota Banjarbaru

Wakil Wali Kota Banjarbaru Buka Gebyar Langkah Nyata ke-3, ini Harapannya
Humas Pemko Banjarbaru
Wakil Wali Kota Banjarbaru Buka Gebyar Langkah Nyata ke-3 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan menghadiri pembukaan kegiatan lomba siswa sekolah dasar sederajat se Kota Banjarbaru, Selasa, (5/11).

Kegiatan yang bertajuk Gebyar Langkah Nyata ke-3 ini dilaksanakan di SDN 4 Guntung Manggis Jalan Jendral Ahmad Yani Km 31, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

Kegiatan lomba siswa sekolah dasar se derajat se Kota Banjarbaru diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Guru (KKG) kelas Kota Banjarbaru.

Para siswa bersalaman dengan Wakil Wali Kota
Para siswa bersalaman dengan Wakil Wali Kota (Humas Pemko Banjarbaru)

Kegiatan lomba siswa sekolah dasar se derajat se Kota Banjarbaru ini bertujuan untuk menunjukkan kreativitas anak sekolah dasar.

Berbagai lomba digelar seperti lomba cerdas cermat, lomba hasta karya, lomba menyanyi solo, lomba menari tari kreasi khas banjar, lomba menggambar poster, lomba mewarna, dan lomba membaca puisi.

Ketua Pelaksana Kegiatan Ahmad Rizal Rifani menyampaikan kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak 2017, 2018 dan 2019.

"Tahun ini ada tujuh lomba. Ada peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Pada 2017 hanya ada tiga lomba dan 2018 ada lima lomba," katanya.

lomba siswa sekolah dasar sederajat se Kota Banjarbaru
lomba siswa sekolah dasar sederajat se Kota Banjarbaru (Humas Pemko Banjarbaru)

Untuk lomba cerdas cermat diikuti 50 tim, lomba hasta karya diikuti 22 tim, lomba menyanyi solo diikuti 32 peserta , lomba menari tari kreasi khas banjar diikuti 22 tim, lomba menggambar poster dengan tema go green sebanyak 60 peserta, lomba mewarna diikuti kelas 1 dan kelas 2 sebanyak 56 peserta, dan lomba membaca puisi diikuti 53 peserta.

Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan menyampaikan terima kasih penghargaan yang tinggi sekaligus rasa bangga kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan di Kota Banjarbaru.

"Mereka telah mengabdikan diri dan memberikan komitmen serta sumbangsih terbaiknya untuk kemajuan pendidikan dan kecerdasan masyarakat di daerah kita ini," katanya.

Peran mereka amat mulia sebab di tangan para guru dan tenaga kependidikan, masa depan bangsa menjadi taruhan.

"Tidak mudah menghantarkan putra-putri bangsa memasuki dunia global sehingga dapat maju bersaing dan berdiri terhormat di antara bangsa-bangsa lain di dunia. Mereka harus memiliki karakter yang kuat membangun persatuan dan kesatuan cinta tanah air saling menghargai dan semangat berkorban membela negara republik Indonesia sebagaimana yang tertuang dalam nawacita," bebernya.

Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan juga meninjau lomba yang sedang dilaksanakan.

Para siswa begitu antusias mengikuti berbagai lomba yang mereka ikuti sesuai dengan bakat dan minat dari para peserta lomba. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved