Kriminalitas Tanahbumbu

Detik-detik Mau 'Melayang' Sabu, Oknum PHL Desa di Tanahbumbu Ini Keburu Disergap Polisi

Misran alias Imis (44) tidak hanya meringkus di balik jeruji besi lantaran perbuatannya melanggar hukum. Oknum pegawai harian lepas

Detik-detik Mau 'Melayang' Sabu, Oknum PHL Desa di Tanahbumbu Ini Keburu Disergap Polisi
Istimewa
Tersangka Misran alias Imis (44). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Misran alias Imis (44) tidak hanya meringkus di balik jeruji besi lantaran perbuatannya melanggar hukum. Oknum pegawai harian lepas (PHL) di salah-satu desa di kecamatan di Kabupaten Tanahbumbu ini juga bakal kehilangan pekerjaan.

Itu karena ulahnya melakukan perbuatan melawan hukum, atas kepemilikan dua paket 'barang' diduga narkotika jenis sabu-sabu yang rencananya akan dikonsumsi.

Naas bagi Misran, detik-detik mau menghisap dan menikmati reaksi barang perusak saraf itu, oknum PHL itu kaget luar biasa.

Imis keburu disergap anggota Intel dan reskrim Polsek Mentewe di Jalan Kodeco, Km 39, Desa Mantawakan Mulya, Kecamatan Mantewe Tabahbumbu.

FAKTA Mulan Jameela Sekolah SD Cuma 3 Tahun, Kesalahan Data Istri Ahmad Dhani karena Human Eror

Kasus Ikan Asin, Barbie Kumalasari Kepergok Datangi Kriss Hatta saat Sidang, Galih Ginanjar Cemburu?

Menjual Surga Kepada Pengikutnya, Puang Lalang Tebarkan 13 Kesesatan dan Jual Kartu Surga Rp 50 Ribu

Tak ayal lelaki kelahiran Kotabaru dan menetap tinggal di Jalan Trans Km 17, Desa Mekarsari, Kecamatan Simpang Empat itu bersama barang bukti langsung digelandang ke Mapolsek Mentewe guna proses hukum lebih lanjut, Kamis (31/10/2019) lalu.

Misran dijerat dengan tindak pidana, setiap orang yang tanpa hak dan melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, atau menyerahkan narkotika golongan 1 dan atau setiap orang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, dan menguasai, narkotika gol 1 bukan tanaman diatur dalam pasal 114 sub pasal 112 UU RI Nomor 35 Tahun 2009.

Kapolres Tanahbumbu AKBP Sugianto Marweki SIK melalui Kapolsek Mentewe Ipda Anang S, membenarkan telah mengamankan seorang perangkat desa.

"Ya PHL di desa," jelas Anang kepada baniarmasinpost.co.id dihubungi melalui telepon genggamnya, Rabu (6/11/2019).

Menurut Anang, tersangka ditangkap bermula dari pengembangan perkara narkoba tersangka Purwanto alias Kelik, terkait akan adanya rencana transaksi narkoba di Jalan Kodeco Km 39, Desa Mantawakan Mulya.

Anggota reskrim dan intel pun kemudian bergerak dan menangkap tangan pelaku bersama satu paket sabu seberat 0,32 gram.

"Saat digelandang, tersangka mengakunya untuk dipakai sendiri," tandas Anang.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved