Berita Kotabaru

Disaksikan Bupati Sayed, Eksibisi Paralayang Bukit Mamake Kotabaru Sukses, Datangkan Atlet Bandung

Lokasi Gunung Mamake dianggap sangat bagus untuk paralayang bahkan keesokan harinya juga akan digelar eksibisi Gantole yang bentuknya segitiga.

Disaksikan Bupati Sayed, Eksibisi Paralayang Bukit Mamake Kotabaru Sukses, Datangkan Atlet Bandung
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Eksibisi Paralayang di Bukit Mamake Kotabaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Eksibisi Paralayang di Bukti Mamake Kabupaten Kotabaru berjalan dengan lancar.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyaksikan langsung eksibisi Paralayang yang disaksikan banyak pengunjung dari luar daerah, Rabu (6/11/19) sore.

Atlet Paralayang langsung didatangkan dari Bandung. Penerbangan eksibisi itu berjalan dengan sukses meski sempat ada angin kencang. Namun, atlet para layang itu bisa sukses dan berhasil landing dengan baik.

Eksibisi ini menjadi eksibisi perdana Paralayang di Kalsel bahkan di Kalimantan.

Lokasi Gunung Mamake dianggap sangat bagus untuk paralayang bahkan keesokan harinya juga akan digelar eksibisi Gantole yang bentuknya segitiga.

Pelaksanaan paralayang tersebut dianggap berhasil dan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar akan mengembangakan Paralayang di Kabupaten Kotabaru. Gunung Mamake menjadi tempat yang paling oke bahkan digunung sebelahnya, Bapake juga dianggap sangat layak yang masih perlu dibenahi dn dibutkan jalan.

Namun sebagai langkah pertama, Gunung Mamake akan lebih dimaksimalkan sambil membangun Bukit Mamake yang akan dikonsep sedemikian rupa. Tak heran bila Bupati begitu optimis untuk membangun Bukit Mamake sebagai tempat wisata.

Menurutnya, Bukit Mamake ini akan menjadi tempat olahraga Paralayang dan cocok untuk pariwisata yang sangat menarik. Jaraknya dari pusat kota di Kotabaru hanya sekitar 30 menit menuju lokasi.

" Jadi eksibisi Paralayang ini sukses dan akan terus kita kembangkan lagi. Ini akan menjadi daya tarik di Kotabaru sesuai dengan visi misi saya memajukan agrobosnis dan Pariwisata dan Kotabaru menjadi Kota Tujuan Wisata, " katanya H Sayed Jafar.

Saat ini, jalan menuju puncak masih perkerasan dan tahun depan akan diaspal dibantu provinsi. Sehingga kedepannya akan lebih nyaman untuk berkunjung ke tempat wisata Bukit Mamake ini.

Selain itu, di puncak Mamake, terlihat jelas pemandangan disekeliling dan bisa melihat suasana perkotaan dan laut. Bukan itu saja, momen yang paling indah adalah bisa menikmati matahari terbit dan matahari terbenam dn bonus di malam hari adalah suasana di tengahblaut yang penuh dengan lampu-lampu karena banyak bagang nelayan.

" Bukit Mamake ini memiliki banyak keistimewaan dan disekitar bukit mamake ini nantinya juga akan dibangun lapangan golf," katanya.

Sekadar diketahui, eksibisi Paralayang ini merupakan hari perdana dan akan dilaksanakn selama 3 hari yakni 6 hingga 8 November 2019. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved