Berita Banjarmasin

DPRD Kalsel Silaturahmi ke Kejati Kalsel, Bahas Dukungan Soal Hibah Gedung Kejati Kalsel

Rombongan DPRD Kalsel melaksanakan rangkaian silaturahmi ke beberapa instansi Yudikatif di Kalsel diantaranya Kantor Kejaksaan Tinggi Kalsel.

DPRD Kalsel Silaturahmi ke Kejati Kalsel, Bahas Dukungan Soal Hibah Gedung Kejati Kalsel
BANJARMASINPOST.co.id/achmad maudhody
Pimpinan dan Anggota DPRD Kalsel silaturahmi ke Kejati Kalsel, Rabu (6/11/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rombongan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) laksanakan rangkaian silaturahmi ke beberapa instansi Yudikatif di Kalsel diantaranya Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalsel, Rabu (6/11/2019).

Dipimpin Ketua DPRD Provinsi Kalsel, H Supian HK, rombongan Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Kalsel disambut Kepala Kejati Kalsel, Arie Arifin SH MH di Aula Gedung Kantor Kejati Kalsel.

Tak hanya saling memperkenalkan diri, pertemuan Unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Kalsel dengan Kepala Kejati Kalsel dan jajarannya juga membahas terkait dukungan DPRD Provinsi Kalsel atas rencana dan proses hibah Gedung Eks SKPD Provinsi Kalsel kepada Kejati Kalsel.

Gedung Kantor tersebut memang selama ini sudah dipinjam pakaikan dari Pemerintah Provinsi Kalsel untuk Kejati Kalsel.

Provost Gembosi Ban Mobil yang Parkir Sembarang di Jalan S Parman, Mobil Patroli Ditlantas Disasar

Menurut H Supian HK, pihaknya mendukung rencana Pemerintah Provinsi Kalsel untuk hapuskan Gedung Kantor tersebut dari daftar aset Pemerintah Provinsi Kalsel dan dihibahkan kepada Kejati Kalsel.

Sehingga Gedung yang berlokasi di Jalan D I Panjaitan tersebut secara permanen akan menjadi milik Kejati Kalsel dan tak lagi berstatus pinjam pakai.

"Sebagaimana kantor di sebelah sudah lima tahun, Inshaallah kami upayakan untuk dihibahkan permanen. Tidak ada lagi milik Pemprov tapi milik Kejati, karena Kejati juga milik masyarakat Kalimantan Selatan," kata H Supian HK.

Kepala Kejati Kalsel, Arie membenarkan hal tersebut.

Menurut Arie pihaknya memang sudah mengajukan permohonan terkait hibah tersebut ke Pemerintah Provinsi Kalsel.

"Mudah-mudahan saat proses hibah bisa dibantu," kata Arie.

Ribuan Petani Ikuti Panen Perdana Bersama di Lokasi Demfarm Serasi Jejangkit Batola, Ini Hasilnya

Ia menilai silaturahmi antara dua lembaga tersebut adalah hal positif untuk tingkatkan sinergitas antar lembaga di Kalsel.

Dengan demikian, Ia berharap setiap lembaga di Kalsel bisa memiliki persepsi yang sama dalam upaya membangun Kalsel bersama-sama. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved