Berita Kalteng

Dua Kurir Sabu Tertangkap Saat Razia Kendaraan di Palangkaraya, Paket Sabu Disimpan di Celana Dalam

Dua orang kurir narkoba jenis sabu, Rabu (6/11/2019) tertangkap petugas saat digelar razia kendaraan di Jalan Tjilik Riwut km 25 arah Palangkaraya.

Dua Kurir Sabu Tertangkap Saat Razia Kendaraan di Palangkaraya, Paket Sabu Disimpan di Celana Dalam
HO/Polresta Palangkaraya
Polisi mengamankan seorang pengedar sabu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Dua orang kurir narkoba jenis sabu, Rabu (6/11/2019) tertangkap petugas saat digelar razia kendaraan di Jalan Tjilik Riwut km 25 arah Palangkaraya -Kasongan Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah.

Dua orang sopir dan penumpang , yakni, Slamet (30) alias Dodoi dan Reza (31)yang merupakan warga Kota Palangkaraya, saat itu, mengendarai Mobil Daihatsu Sigra KH 1557 NA , melaju menuju arah Kasongan Kabupaten Katingan.

Saat mendekati lokasi razia kendaraan yang digelar polisi, kendaraan ini, karena dari kejauhan tampak maju dan berhenti, hingga beberapa kali sehingga petugas mendekatinya dan menanyakan kelengkapan surat kendaraan.

Polisi pun kemudian melakukan pemeriksaan di dalam mobil, ditemukan beberapa alat yang biasa dipakai untuk jual beli sabu diantaranya timbangan digital, telepon selular, sejumlah bungkus plastik yang biasa di pakai untuk meracik sabu dalam paketan kecil serta barbuka lainnya yang juga diamankan petugas.

Lahan Mako Polres HST Resmi Dihibahkan Pemkab HST, Begini Harapan Kapolres

Tidak hanya sampai disitu saja, polisi juga melakukan pemeriksaan terhadap baju dan celana keduanya, karena melihat gelagat keduanya semakin mencurigakan petugas, dan benar saja saat polisi menggeledah pakaian dalamnya ditemukan sekitar 17,8 gram sabu yang terbungkus dalam beberapa paketan.

Kapolresta Palangkaraya AKBP Timbul RK Siregar, bersama Kabagops AKP Hemat Siburian dan Kasatlantas AKP Anang Hardiyanto,
mengungkapkan, sebelumnya anggotanya melakukan razia kendaraan di Jalan Tjilik Riwut Km 25, dan memberhentikan mobil, namun anggota curiga dengan gerak gerik pengendara dan penumpang mobil Daihatsu Sigra KH 1557 NA, tersebut.

Pria Ganteng Ini Nyatakan Cinta ke Luna Maya, Bukan Ryocin, Faisal Nasimuddin, Gading & Ariel NOAH!

"Anggota melakukan pemeriksaan badan di temukan empat paket di duga Sabu. Segera anggota menghubungi anggota Satnarkoba untuk menindaklanjuti temuan tersebut. Setelah ditindaklanjuti oleh Satnarkoba dan di lakukan pengeledahan lebih lanjut selain Shabu juga ikut diamankan timbangan digital, telepon selular dan uang tunai,” tambah AKBP Timbul.

Polisi masih mengembangkan kasua tersebut untuk mencari pemesannya yang diduga adalah penghuni Lapas Narkoba Kasongan, Kabupaten Katingan.
"Kami akan lakukan penyelidikan serta pengembangan lebih lanjut dan komitmen kita untuk memberantas narkoba khususnya di wilayah Kota Palangkaraya tidak akan surut,” ujarnya. www.banjarmasinpost.co / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved