Berita Kalteng

Fakta Stok Beras di Gudang Bulog Kalteng, Aman Selama 10 Bulan, untuk Natal & Tahun Baru?

Mendekati Perayaan Natal dan Tahun baru disikapi oleh Badan Urusan Logistik (Bulog) Kalimantan Tengah dengan menyediakan stok

Fakta Stok Beras di Gudang Bulog Kalteng, Aman Selama 10 Bulan, untuk Natal & Tahun Baru?
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Bulog Kalteng, menyetok hingga sepuluh ribu ton beras di gudang menghadapi natal dan tahum baru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Mendekati Perayaan Natal dan Tahun baru disikapi oleh Badan Urusan Logistik (Bulog) Kalimantan Tengah dengan menyediakan stok beras di Gudang Bulog dalam jumlah yang cukup banyak, sehingga saat pelaksanaan hari besar keagamaan stok beras aman.

Permintaan konsumen terhadap sembilan bahan makanan pokok di Palangkaraya, Kalimantan Tengah dalam setiap perayaan Hari Natal dan Tahun baru selalu meningkat sehingga diperlukan persediaan yang cukup agara warga Kalteng yang merayakannya tidak kesulitan dalam mendapatkannya.

Masalah ketersediaan ayam potong pun selama ini juga masih menjadi masalah dalam setiap perayaan hari besar keagamaan sehingga ini juga kerap menjadi perhatian warga, karena harga ayam maupun daging sapi kerap melambung menjelang Hari Natal dan Tahun Baru.

Sikap Tak Terduga Ahmad Dhani Saat Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Suami Mulan Jameela Marah?

Jadi Super Hero, Angelina Jolie Mendadak Dievakuasi, Ada Bom Siap Meledak di Dekat Eks Brad Pitt Ini

Fakta Mengenaskan Surono, Dikubur di Bawah Musala Lalu Istri Nikah Lagi, Ada Motif Asmara & Warisan

Yanti, salah satu ibu rumah tangga di Palangkaraya, Rabu (6/11/2019) sangat mengkhawatirkan ketersediaan sembako khususnya ayam, karena belakangan harganya tidak stabil atau fluktuatif."Harapan saya ketika perayaan natal dan tahun baru harganya jangan naik, ini harus diantisipasi sejak dini," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Perum Bulog Kalteng yang hadir membahas Persiapan Sembako Jelang Nata dan Tahun Baru yang digelar oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) setempat, Abdul Azis, mengatakan, stok beras bulog hingga saat ini aman dan masih cukup hingga natal dan tahun baru mendatang.

"Saat ini stok beras yang ada di gudang Bulog untuk PSO dipasaran atau beras untuk umum mencapai 7.127 ton dalam perjalanan masih ada sebanyak 1.932 ton, sehingga hingga akhir tahun mencapai 9000 ton dan cukup untuk sembilan sampai sepuluh bulan kedepan, beras aman untuk natal dan tahun baru," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Kalteng, Jenta, mengatakan, saat ini ayam potong dikosongkan di kandang karena sudah dipanen, dan akan diisi kembali sehingga saat natal dan tahun baru akan kembali dipanen.

"Kita masih mendatangkan pasokan ayam dari Kalsel dan juga persiapan daging ayam dan daging kerbau beku sudah banyak di pasaran. Kami berharap warga juga bisa membeli daging ayam beku dan daging sapi atau kerbau yang dibekukan dan saat ini banyak tersedia di pasaran," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved