Berita Tapin

Kebakaran di Kelurahan Rangda Malingkung Tapin, Tujuh Rumah dan Satu Mobil HRV Hangus

Tujuh rumah tinggal di kawasan padat permukiman hangus terbakar. Lima di antara rumah yang terbakar itu mengalami kerusakan 100 persen.

Kebakaran di Kelurahan Rangda Malingkung Tapin, Tujuh Rumah dan Satu Mobil HRV Hangus
HO/BPBD Tapin
Asap putih muncul pasca musibah kebakaran permukiman di Jalan Pelita, Kelurahan Rangda Malingkung, Tapin Utara, Rabu (6/11/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Asap putih muncul dari bekas lokasi peristiwa kebakaran di Jalan Pelita, Kelurahan Rangda Malingkung, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (6/11/2019).

Tujuh rumah tinggal di kawasan padat permukiman hangus terbakar. Lima di antara rumah yang terbakar itu mengalami kerusakan 100 persen.

Informasi dari Pusdalops BPBD Kabupaten Tapin, peristiwa kebakaran itu ditangani sekitar pukul 13.30 Wita hingga pukul 15.30 Wita.

Sekitar dua jam barisan pemadam kebakaran dari Pemerintah dan swadaya berjibaku memadamkan kobaran api.

Semua sudut lokasi kebakaran diblokade barisan pemadam kebakaran di Tapin agar kobaran api tidak merembet ke arah perkantoran dan perbankan.

Habaib Jindan dari Jakarta Ramaikan Gema Salawat Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW di Kandangan

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, kebakaran itu membuat warga panik. Kobaran api kali pertama menghabiskan rumah warga, dekat bantaran Sungai Tapin.

Rima (45) mengalami luka bakar di bagian kaki karena berusaha memadamkan api yang membakar rumah tinggalnya.

Musibah kebakaran itu diabadikan warga melalui kamera ponselnya yang melihat dengan jelas kepulan asap hitam dari RTH Rantau Baru.

"Rumah itu yang paling awal rata dengan tanah yang dekat pohon pidang hingga merembet ke rumah lainnya," kata warga yang melihat dari RTH Rantau Baru, Ridho.

Lurah Rangda Malingkung, H Mustawan mengatakan pihak segera melakukan pendataan para korban dan mengupayakan bantuan bagi korban pasca musibah kebakaran.

DPRD Kalsel Silaturahmi ke Kejati Kalsel, Bahas Dukungan Soal Hibah Gedung Kejati Kalsel

Halaman
12
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved