Berita Batola

Kelangkaaan Blangko e-KTP di Batola Tak Berpengaruh ke Pemohon KTP Pemula di Marabahan

Kelangkaan blangko e-KTP di Kabupaten Batola tak berpengaruh kuat pada warga yang ingin membuat KTP elektronik tersebut.

Kelangkaaan Blangko e-KTP di Batola Tak Berpengaruh ke Pemohon KTP Pemula di Marabahan
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Mal pelayanan publik di gedung kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispencapil) Batola 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Kelangkaan blangko e-KTP di Kabupaten Batola tak berpengaruh kuat pada warga yang ingin membuat KTP elektronik tersebut.

Seperti bagi warga Desa Semangat Dalam, Kecamatan Alalak yang mau masuk polisi disarankan langsung datang ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispencapil) Kabupaten Batola.

“Ada warga kita yang mau test polisi perlu e-KTP. Saya sarankan langsung ke kantor (Dispencapil) Kabupaten Batola untuk membuat e-KTP sambil membawa KTP sementara. Meski blangko e-KTP langka, kantor Dispencapil tetap melayani e-KTP yang mendesak. Pasti dibantu” kata Ahmad Muliadiasyah Jaya SE, Kepala Desa Semangat Dalam Kabupaten Batola, Rabu (6/11/19).

Camat Anjir Muara, Jaya, menyatakan kelangkaan blangko e-KTP di Batola juga tidak menimbulkan keluhan bagi warga kecamatan setempat.

Pria Ganteng Ini Nyatakan Cinta ke Luna Maya, Bukan Ryocin, Faisal Nasimuddin, Gading & Ariel NOAH!

Satnarkoba Polres Tanahbumbu Bekuk Pengedar, 2,44 Gram Sabu Disimpan di Kotak Rokok

Saat ini rata-rata warga yang mengurus pembuatan e-KTP itu warga yang sudah memasuki usia 17 tahun. Untuk warga yang berusia 17 tahun nanti masih bisa menggunakan KTP sementara.

“Kalau ada warga mau umroh biasaya perlu e-KTP dan kita sarankan langsung mengurus ke kantor Dispencapil Kabupaten Batola,” katanya.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispencapil) Kabupaten Batola saat ini membatasi pembuatan e-KTP kepada masyarakat yang datang karena saat ini mengalami kelangaan blangko e-KTP.

“Iya blanko e-KTP sedang langka sehingga masyarakat yang datang kita batasi untuk membuat e-KTP,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispencapil) Kabupaten Batola, Jakuinuddin. (Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved