Berita HST

Lahan Mako Polres HST Resmi Dihibahkan Pemkab HST, Begini Harapan Kapolres

Lahan Mako Polres Hulu Sungai Tengah ternyata selama ini tercatat sebagai lahan milik Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Lahan Mako Polres HST Resmi Dihibahkan Pemkab HST, Begini Harapan Kapolres
HO/Humas Polres HST
Penandatanganan hibah lahan Polres HST. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Lahan Mako Polres Hulu Sungai Tengah ternyata selama ini tercatat sebagai lahan milik Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Padahal, Polres HST berdiri sejak tahun 1962. Sejak saat itu, baru pada Rabu (6/11/2019) Polres Hulu Sungai Tengah mendapat hibah lahan dari Pemerintah Kabupaten HST. Termasuk ketika Mako Polres HST terbakar pada 1991 dan kemudian dibangunkan oleh Mabes Polri.

Dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), serta berita acara serah terima hibah sertifikat asli oleh Bupati HST kepada Kapolres HST, maka lahan Mako Polres HST resmi diserahkan.

Usut punya usut, ternyata Bupati HST A Chairansyah juga baru mengetahui jika lahan tersebut masih milik Pemkab HST.

Luas lahan yang dihibahkan satu hektare. Tak hanya lahan Mako Polres HST saja. A Chairasnyah juga menghibahkan lahan seluas satu hektare untuk pembangunan Polres Limpasu yang baru.

Kapolres HST, AKBP Sabana Atmojo, membeberkan jika hibah ini merupakan awal untuk membangun berbagai fasilitas di Mako Polres HST. Menurutnya, hal itu untum meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Agar memaksimalkan pelayanan pihaknya perlu membangun sarana prasarana.

Selain itu, pihaknya juga berencana untuk membangun Mako Polres HST yang baru dan sesuai dengan road maps kantor Pemkab HST.

"Polsek kota yang tak ada hanya di Barabai dengan jumlah penduduk 200 ribu saya rasa Polsek kota memang diperlukan. Jika nanti ada pembangunan baru, mungkin Mako Polres akan berdekatan dengan kantor DPRD HST yang baru. Sedangkan Mako Polres untuk Polsek Barabai Kota. Tapi itu masih menunggu pembangunan dan melihat anggaran daerah," bebernya.

Hal serupa ditimpali oleh Bupati HST, A Chairasnyah. Menurutnya pembangunan perlu melihat keuangan daerah.

"Ini akan menjadi tugas pemimpin selanjutnya," katanya.

Selain itu, untuk hibah lahan, dijelaskannya sudah sesuai prosedur. "Jadi polres HST mengajukan hibah lahan. Karena tidak ada pertentangan aturan tak masalah. Makanya kami hibahkan," jelasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved