Bumi Antaludin

Lantik Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional, ini yang Diminta Bupati HSS

Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry meminta para pejabat pemerintahan HSS agar mendukung percepatan pencapaian target-target kerja dalam rangka

Lantik Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional, ini yang Diminta Bupati HSS
Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS
Bupati HSS H Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad saat menghadiri pelantikan pejabat administrasi, pengawasa, fungsional serta kepala sekolah, Rabu (6/11/2019) 

BANJARMASINPOS.CO.ID, KANDANGAN - Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry meminta para pejabat pemerintahan HSS agar mendukung percepatan pencapaian target-target kerja dalam rangka mewujudkan visi dan misi kabupaten HSS, yaitu Cerdas, Inovatif, Teknologis, Agamis (Cinta) serta sejahtera dunia dan akhirat (Sehati).

Pernyataan itu disampaikan Fikry usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 26 pejabat terdiri administrator, pejabat pengawas, pejabat fungsional serta kepala sekolah di Pendopo Kabupaten HSS, Rabu (6/11/2019).

Pengambilan sumpah jabatan dilanjutkan pelantikan
Pengambilan sumpah jabatan dilanjutkan pelantikan (Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS)

Fikry menyatakan, semangat Reformasi Birokrasi harus menjadi semangat bersama yang terus dibangkitkan oleh aparatur sipil negara, dalam rangka memingkatkan pelayanan terhadap masyarakat HSS.

‎Menurutnya, Pemkab HSS patut bersyukur karena dalam progres koordinasi supervisi pencegaham korupsi sudah baik, dan pemkab HSS telah menerapkan pemerintahan yang bersih.

"Semua kebijakan dimonitoring. Ini menjadi semangat menjaga dan mencegah korupsi, karena mencegah lebih baik. Belajar dari daerah lain yang bermasalah, untuk jadi pelajaran sehingga tidak ikut bermasalah,"kata Fikry.

‎Sementara 26 pejabat yang dimutasi maupun mendapat jabatan promosi terdiri empat pejabat administrator, 19 pejabat pengawas, tiga pejabat fungsional tertentu yang terdiri dua Kepala Sekolah dan satu pejabat dokter.

Bupati HSS memberikan ucapan selamat kepada pejabat  yang baru dilantik, ?dan menempati jabatan baru di pemerintahan HSS.

Bupati HSS memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik,

dan menempati jabatan baru di pemerintahan HSS.

(Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS)

Usai dilantik dan diambil sumpah jabatanya, dilakukan penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah, disaksikan Bupati HSS dan para undangan yang hadiri.

Bupati HSS, HAchmad Fikry, mengucapkan selamat pada para pejabat yang baru dilantik tersebut dan berharap bisa melaksanakan tugas dan mengemban amanah sebaik–baiknya, apapun tugas serta dimanapun ditugaskan.

Fikry pun mengingatkan, agar para pejabat yang telah diambil sumpah jabatannya tersebut berorientasi pada kemajuan yang sangat diperlukan untuk memenuhi tuntutan perubahan yang cepat pada era serba digital.

"Orientasi kerja kita haruslah bekerja apa yang seharusnya, bukan sekedar apa adanya, sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sebagimana visi kita bersama," katanya.

Disebutkan, pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan merupakan wujud dari semangat untuk memenuhi kebutuhan organisasi.

Semangat Reformasi Birokrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten HSS memiliki konsekuensi berupa penataan struktur organisasi sehingga mutasi ini disesuaikan kebutuhan.

"Sesuai keinginan atau tidak sesuai keinginan mereka yang mendapat mutasi, Insya Allah tidak merugikan ASN yang bersangkutann,"pungkasnya. (AOL)

Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved