Berita Kabupaten Banjar

Pakai Sasirangan di Makrab PMKS Jakarta 2019, Mahasiswa Kalsel Membangun 'Kerakatan' di Ibu Kota

Salah satu mahasiswa dari Kabupaten Banjar, Syarifah Alawiyyah Al Qadri senang dengan agenda makrab karena sukses membangun

Pakai Sasirangan di Makrab PMKS Jakarta 2019, Mahasiswa Kalsel Membangun 'Kerakatan' di Ibu Kota
Istimewa
Ratusan Mahasiswa Kalimantan Selatan yang menempuh pendidikan tinggi di Jakarta turut meramaikan Malam keakraban (Makrab) Persatuan Mahasiswa Kal selatan (PMKS) Jakarta 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA- Salah satu mahasiswa dari Kabupaten Banjar, Syarifah Alawiyyah Al Qadri senang dengan agenda makrab karena sukses membangun keakraban dan kekeluargaan mahasiswa Banua di Jakarta.

"Alhamdulillah, agenda makrab sukses membangun kerakatan antar mahasiswa Kalsel di Jakarta. Peserta juga antusias dan gembira mengikuti agenda ini," ucap Syarifah Alawiyyah Al Qadri, yang juga aktif berorganisasi di PMII dan sebagai sekretaris pelaksana ini.

Ya, ratusan Mahasiswa Kalimantan Selatan yang menempuh pendidikan tinggi di Jakarta turut meramaikan Malam keakraban (Makrab) Persatuan Mahasiswa Kal selatan (PMKS) Jakarta 2019 dengan tema “Bekumpulan Berakatan (Bekantan)” di Puncak Cisarua, Bogor pada 2 dan 3 November 2019.

Kegiatan ini digelar sebagai bentuk membangun “kerakatan” dan keakraban mahasiswa Kalimantan Selatan di Jakarta di tengah sibuknya kegiatan perkuliahan agar tercipta suasana saling mengenal dan memiliki sifat kekeluargaan antar mahasiswa *banua* yang berjuang di Ibu Kota.

Senin (11/11) Pendaftaran CPNS 2019 di Sscasn.bkn.go.id Dibuka, 5 Hal yang Wajib Diketahui

FAKTA Mulan Jameela Sekolah SD Cuma 3 Tahun, Kesalahan Data Istri Ahmad Dhani karena Human Eror

Kasus Ikan Asin, Barbie Kumalasari Kepergok Datangi Kriss Hatta saat Sidang, Galih Ginanjar Cemburu?

Acara berlangsung meriah dan berhasil mengobati kerinduan akan kampung halaman, atmosfer kekeluargaan khas “urang Banjar” sangat terasa. Acara diisi oleh game, aksi Stand Up Comedy, cerita, dan kesan selama menempuh studi di Jakarta. Dilanjutkan dengan agenda bakar-bakar, dingin malam puncak Bogor terasa hangat dengan jagung bakar yang dinikmati bersama teman-teman seperantauan.

Ketua PMKS Jakarta, M. Luthfi Ramadhan saat dihubungi reporter Banjarmasin Post, menyampaikan bahwa poin penting makrab ini disamping membangun kekeluargaan adalah untuk membaca potensi dari Mahasiswa Kalsel Jakarta untuk berkontribusi membangun daerah.

Ratusan Mahasiswa Kalimantan Selatan yang menempuh pendidikan tinggi di Jakarta turut meramaikan Malam keakraban (Makrab) Persatuan Mahasiswa Kal selatan (PMKS) Jakarta 2019
Ratusan Mahasiswa Kalimantan Selatan yang menempuh pendidikan tinggi di Jakarta turut meramaikan Malam keakraban (Makrab) Persatuan Mahasiswa Kal selatan (PMKS) Jakarta 2019 (Istimewa)


“Kami rasa label mahasiswa Ibu Kota adalah istimewa. Pengalaman di Jakarta akan sangat berguna untuk mendukung pembangunan banua sesuai bidang keilmuan masing-masing. Karena hal demikian, kami adakan makrab untuk memetakan potensi itu, disamping juga membangun kerakatan mahasiswa banua di Jakarta” kata M. Luthfi Ramadhan, yang juga mahasiswa tingkat akhir FISIP UIN Jakarta.

Acara ditutup oleh Ketua AMKS, M. Zubairi yang dalam sambutannya mengharapkan dukungan yang lebih dari Provinsi untuk membangun eksistensi PMKS Jakarta. “Saya berharap agar kedepannya agar ini menjadi acara rutin tahunan untuk mengangkat eksistensi di ranah organasisasi dan pemerintahan” Ucap M Zubairi, yang juga aktivis HMI Ciputat.

Diakhir acara, peserta memakai kain khas Banua Sasirangan sebagai simbol melestarikan kebudayaan Kalimantan Selatan di Tanah Rantau.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved