Berita Banjarbaru

Pasar Ulin Raya Banjarbaru Dibersihkan, Pedagang Diminta Tutup Untuk Persiapan Penilaian Adipura

Warga yang terbiasa langganan belanja di Pasar Ulin Raya Banjarbaru, sempat terkaget. Pasalnya kios dagangan yang biasa setiap hari jualan tutup.

Pasar Ulin Raya Banjarbaru Dibersihkan, Pedagang Diminta Tutup Untuk Persiapan Penilaian Adipura
banjarmasinpost.co.id/aya sugianto
Pasar Ulin Raya Landasan Ulin Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Warga yang terbiasa langganan belanja di Pasar Ulin Raya Banjarbaru, sempat terkaget. Pasalnya kios dagangan yang biasa setiap hari jualan tutup.

Sementara guna mengecek jualan ke warga adalah dipasok dari pasar tersebut.

"Saya setiap hari biasanya ambil sayur di pasar Kamaratih untuk dijual lagi ke warga. Tapi tadi tidak dibuka. Kabarnya untuk ditutup karena ada persiapan penilaian Adipura," kata dia.

Dikonfirmasi hal ini, Kepala UPT Pasar Ulin Raya, Jailani mengatakan bahwa penutupan dilakukan untuk sehari kemarin saja.

"Untuk hari ini saja. Dan yang tutup untuk PKL subuh depan pasar Ulin, Karena rencana hari ini ada persiapan penilaian Adipura ternyata Adipura diundur perkiraan tanggal 13 sampai dengan 15 November. Karena tutup untuk sementara dikondisikan guna kebersihan," urai Jailani.

Jamban Apung Diberangus, Warga Desa ini Kerap Bingung BAB

Wasiat Yuni Shara Sebelum Meninggal Dunia, Kakak Krisdayanti & Eks Raffi Ahmad Ungkap Soal Ini

Yuni Shara Siapkan Wasiat untuk Anak-anaknya, Kakak Krisdayanti Bikin Kagum Ussy Sulistiawaty

Kabid Pengelolaan Pasar Banjarbaru, Wahyuddillah, menegaskan bahwa tidak benar ada penutupan pasar Ulin Raya.

"Bukan penutupan. Itu sudah sesuai dengan komitmen awal bahwa PKL tidak boleh berjualan melewati hingga pukul 08.00 Wita. Berhubung persiapan penilaian Adipura maka para penjual diminta untuk menjaga kebersihan dan mematuhi komitmen awal tadi. Harapannya dengan demikian Banjarbaru bisa mlsemakin bersih tertata dan kembali mendapat piala Adipura, " kata dia.

Adapun, Kadis LH Banjarbaru, Sirajoni,
Pasar ulin sebagai salah satu lokasi penilaian Adipura.

"Kami cuma membantu Dinas Perindag sebagai Dinas yang punya kewenangan terhadap pasar. Selain untuk penilaian adipura juga adalah untuk pembersihan drainase yang kemungkinan tidak berfungsi disaat hujan turun," kata Sirajoni. (banjarmasinpost.co.id/nurholis huda

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved