Ekonomi dan Bisnis

Penerimaan Pajak KPP Banjarmasin Utara Terealisasi Sesuai Target 701 Miliar

Penerimaan pajak untuk area Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Banjarmasin Utara, telah terealisasi sesuai target yang ditetapkan selama 2019

Penerimaan Pajak KPP Banjarmasin Utara Terealisasi Sesuai Target 701 Miliar
banjarmasinpost.co.id/mariana
Kegiatan Tax Gathering KPP Banjarmasin Utara, bertempat di Best Western Kindai Hotel Banjarmasin, Rabu (6/11/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Penerimaan pajak untuk area Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Banjarmasin Utara, telah terealisasi sesuai target yang ditetapkan selama 2019 yakni 701 miliar.

Kepala KPP Banjarmasin Utara, Eko Prihariyanto Wibowo target yang secara utuh sudah terpenuhi lantaran di kawasan Banjarmasin Utara banyak dihuni oleh para eksportir dan sektor perdagangan.

"Kami berharap tidak ada lagi perbedaan informasi dari Wajib Pajak (WP) dengan KPP khususnya Banjarmasin Utara dalam hal perpajakan," jelasnya dalam acara Tax Gathering KPP Banjarmasin Utara, bertempat di Best Western Kindai Hotel Banjarmasin, Rabu (6/11/2019).

Dalam kegiatan ini dihadiri 84 Wajib Pajak di antaranya ada tiga WP berkontribusi terbesar dari WP Badan, WP Orang Pribadi (OP), dan bendaharawan.

Nagita Slavina Curiga Raffi Ahmad Selingkuh Gara-gara Benda Ini, Fakta Diungkap pada Melaney Ricardo

Bocah 11 Tahun di Zimbabwe Ini Berkelahi dan Berhasil Cungkil Mata Buaya, Saat Selamatkan Temannya

Kekecewaan Laudya Cynthia Bella pada Medina Zein Soal Kasus Suami Zaskia Sungkar, Irwansyah Diungkap

VIDEO Detik-detik Septic Tank Meledak, Lantai Rumah Sampai Terangkat Hingga Tewaskan Petugas

Ditambahkan Eko, pemberian fasilitas dan kemudahan bagi WP juga diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan dari WP dalam memenuhi kewajiban perpajakannya, yaitu kepatuhan dalam pendaftaran, pelaporan, dan pembayaran.

Pemberian fasilitas dan kemudahan itu, dijelaskan Kepala Kanwil DJP Kalselteng, Cucu Supriatna dalam upaya mendorong percepatan perekonomian nasional pihaknya turut mendukung kebijakan pemerintah pusat.

"Fasilitas Perpajakan yang diberikan yaitu Percepatan Restitusi Perpajakan dan Peningkatan Insentif Fiskal untuk menarik investor Antara lain Tax Holiday dan Tax Allowance," paparnya.

Cucu menambahkan, peningkatan efisiensi dan kepastian hukum juga akan dilaksanakan DJP dengan diupayakan terwujudnya omnibus law tahun 2021, yang mana beberapa Undang-Undang (UU) di bidang perpajakan akan dijadikan menjadi satu UU yang mencakup semua aspek perpajakan, yang diharapkan meningkatkan index Ease of Doing Business (EoDB).

Hingga Nopember 2019, di wilayah DJP Kalselteng telah terealisasi penerimaan pajak sebesar 73,37 persen atau senilai 11,153 triliun dari target 15,8 triliun.

"Kami optimistis dalam waktu kurang dari dua bulan lagi penerimaan tersebut dalam terealisasi sesuai target yang ditetapkan. Karena itu kami upayakan koordinasi dengan pemerintah daerah, asosiasi profesi, institusi lainnya, dan peran serta masyarakat melalui para tokoh terkemuka di lingkungan masyarakat juga sangat diperlukan untuk meningkatkan kepatuhan sukarela WP," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved