Berita Banjarbaru

Pesawat Hercules Terbang Rendah di Banjarbaru Rabu Siang, Ternyata Bawa Rombongan Ini

angit di Banjarbaru pada hari Rabu (6/11/2019) siang pukul 10.30 Wita diwarnai dengan munculnya pesawat TNI Au jenis hercules terbang sedikit rendah.

Pesawat Hercules Terbang Rendah di Banjarbaru Rabu Siang, Ternyata Bawa Rombongan Ini
HO/Humas Pemprov Kalsel
Rombongan Gubernur AAU disambut Gubernur Kalimantan Selatan diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan H Siswansyah di VIP Room Bandara Syamsudin Noor, Banjarbaru (6/11/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Langit di Banjarbaru pada hari Rabu (6/11/2019) siang pukul 10.30 Wita diwarnai dengan munculnya pesawat TNI Au jenis Hercules terbang sedikit rendah.

Ternyata itu adalah rombongan kedatangan Kedatangan Gubernur AAU beserta 108 staf dan taruna tingkat IV akademi angkatan udara yang sedang ke Kalimantan Selatan.

Rombongan tersebut, disambutGubernur Kalimantan Selatan diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan H Siswansyah di VIP Room Bandara Syamsudin Noor, Banjarbaru (6/11/2019).

Dalam rombongan tersebut, terdapat satu orang Taruna yang berasal dari Kalimantan Selatan yakni Baruna Medika, ia diterima masuk pada tahun 2016 melalui Syamsudin Noor.

Gubernur Kalimantan Selatan melalui Asisten Bidang Pemerintahan H Siswansyah mengatakan kedatangan Taruna AAU ke Kalimantan Selatan bermanfaat untuk mencari warna baru bagi masyarakat yang ingin berkiprah di angkatan udara.

SMK Bhakti Bangsa Dapat Bantuan Alat Berat dari PT UT Banjarmasin, Ini Tujuannya

"Untuk berkiprah di Angkatan Udara, keahlian yang diperlukan sangat spesifik, dengan kedatangan AAU ke Kalimantan Selatan dan memberikan sosialisasi seputar Angkatan Udara, saya harap dapat mewadahi minat masyarakat yang ingin bergabung," sampainya.

Gubernur AAU diwakili oleh Wakil Gubernur Marsma TNI Paminto mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih taruna tentang kedirgantaraan udara pengoperasian pesawat serta mengenal daerah yang ada di Indonesia secara lebih awal.

"Ini saatnya di praktekkan, selain belajar navigasi meraka juga diajarkan bersosialisasi bersama masyarakat", sampai Paminto.

Riadi Widyoko Kolonel Penerbang Danlanud Syamsudin Noor berharap dengan adanya kunjungan tersebut, dapat meningkatkan minat masyarakat untuk mendaftan menjadi AAU.

"Kami mengundang 150 siswa SMA sederajat yang ada di Banjarmasjn dan Banjarbaru untuk ikut sosialisasi, sehingga rasa ingin bergabung menjadi AAU di kalsel semangkin banyak", sampai Riadi. (banjarmasinpost.co.id /lis).

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved