Berita Kalteng

PHBI Kapuas Gelar Gebyar Gema Shalawat se-Kalimantan Dalam Rangka Maulid Nabi

Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kapuas melaksanakan Gebyar Gema Shalawat se Kalimantan di Lapangan Bukit Ngalangkang, Selasa (5/11/2019).

PHBI Kapuas Gelar Gebyar Gema Shalawat se-Kalimantan Dalam Rangka Maulid Nabi
HO/PHBI Kapuas
Pembukaan Gebyar Gema Shalawat se-Kalimantan yang digelar Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kapuas 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kapuas melaksanakan Gebyar Gema Shalawat se Kalimantan.

Pembukaan dilaksanakan di Lapangan Bukit Ngalangkang, Selasa (5/11/2019) malam.

Ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang mana kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor ditandai dengan penabuhan rebana.

Adapun kegiatan pembukaan tersebut diawali dengan lantunan ayat suci Al-Quran oleh Qori dari Kecamatan Pulau Petak, tahfiz juz lima terbaik dua STQ Tingkat Nasional di Kalimantan Barat pada tahun 2018, M Junaidi dilanjutkan dengan penampilan PC PMII kolaborasi Aswaja Putera dan Puteri.

Kebakaran di Kelurahan Rangda Malingkung Tapin, Tujuh Rumah dan Satu Mobil HRV Hangus

Ketua Pelaksana, Tommy Saputra menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan yang mana ada empat kategori yang diperlombakan yaitu kategori pelajar putra, pelajar putri, umum putra dan umum putri.

Total peserta keseluruhan sebanyak 34 group yang terdiri dari berbagai daerah di Kalimantan.

"Kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari dan malam puncak pada tanggal sembilan nanti diadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H yang mendatangkan penceramah Habib Banua," ungkapnya.

Pada setiap malamnya panitia menyiapkan kupon dibagikan kepada para pengunjung atau masyarakat untuk diundi dan berkesempatan mendapat hadiah menarik.

Fawahisah Angkat Bicara, Jelaskan Subtansi Persoalan Terkait Perwakilan Warga Datang ke DPRD

Sementara itu, Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana atas kegiatan tersebut yang mana hal ini bertujuan untuk meningkatkan Ketaqwaan kepada Allah SWT, kecintaan kepada Rasul, mengikat tali silaturahim serta dapat membawa manfaat, hikmah dan pahala di sisi Allah SWT.

Tampak hadir unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, Segenap Kepala Perangkat Daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Kapuas dan masyarakat.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved