Berita Kalteng

Sewa Mobil di Kapuas dan Tak Kunjung Dikembalikan, Pelaku Penggelapan Diringkus di Wilayah Kalsel

Menyewa mobil rental dan tak kunjung dikembalikan, lelaki berinisial AH (37) ini dilaporkan ke pihak berwajib atas kasus penggelapan.

Sewa Mobil di Kapuas dan Tak Kunjung Dikembalikan, Pelaku Penggelapan Diringkus di Wilayah Kalsel
tribunkalteng.com/fadli setia rahman
Tsk penggelapan dan barang bukti mobil yang digelapkan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Menyewa mobil rental dan tak kunjung dikembalikan, lelaki berinisial AH (37) ini dilaporkan ke pihak berwajib atas kasus penggelapan.

Hingga pada akhirnya, warga Kecamatan Babirik, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Kalimantan Selatan (Kalsel) itu kini telah diamankan polisi.

Pelaku diamankan tim kepolisian gabungan di kawasan Jalan Gubernur Sarkawi Kelurahan Handil bakti, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola, Kalsel, Senin (4/11/2019) sekitar pukul 15.30 WIB lalu.

Penangkapan dilakukan jajaran Sat Reskrim Polres Kapuas dan Polsek Selat di backup Resmob Polda Kalsel, Ranmor Polda Kalsel, Resmob Polres Barito Kuala dan Polsek Banjarmasin Tengah.

Selain itu, pengungkapan dibantu oleh Intelmob Polda Kalteng dan Polsek Pahandut, dimana barang bukti mobil yang dibawa kabur pelaku telah diamankan di Polsek Pahandut, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Operasi Zebra Intan 2019, Polres HST Jaring 880 Pelanggaran, Mulai Tanpa Helm hingga Pajak Mati

Terhimpun, kronologis kejadian yakni Senin 12 September 2019 sekitar pukul 07.30 WIB, pelaku datang menyewa mobil merk Toyota New Avanza warna abu-abu metalik di Jalan Seroja Kualakapuas.

Awalnya, pelaku menyewa mobil dengan janji mengembalikan dalam waktu 10 hari. Namun lewat dari waktu yang dijanjikan, pelaku tak kunjung mengembalikan mobil tersebut.

Pemilik mobil rental pun mencoba menghubungi pelaku yang menyewa mobilnya, namun tidak bisa. Hingga akhirnya melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib.

Dapat laporan tersebut, pihak kepolisian pun langsung melakukan penyelidikan di lapangan. Hingga akhirnya bisa mengamankan pelaku dan barang bukti mobil yang disewa sebelumnya.

Disaksikan Bupati Sayed, Eksibisi Paralayang Bukit Mamake Kotabaru Sukses, Datangkan Atlet Bandung

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kasat Reskrim Polres Kapuas AKP Sony Rizky Anugrah dikonfirmasi, Rabu (6/11/2019) membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan pelaku tindak penggelapan mobil tersebut.

"Ya, kami bersama tim gabungan telah mengamankan tersangka tindak pidana Penggelapan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 372 KUHPidana tersebut beserta barang bukti mobil dan STNK," kata Kasat Reskrim.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved