Breaking News:

Berita Banjarbaru

SMK Bhakti Bangsa Dapat Bantuan Alat Berat dari PT UT Banjarmasin, Ini Tujuannya

SMK Bhakti Bangsa Banjarbaru mendapat bantuan alat berat dari PT. United Tractors Tbk cabang Banjarmasin.

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Elpianur Achmad
Banjarmasinporst.co.id/nurholis huda
SMK Bhakti Bangsa Banjarbaru mendapat bantuan alat berat dari PT. United Tractors Tbk cabang Banjarmasin untuk menunjang proses pembelajaran. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - SMK Bhakti Bangsa Banjarbaru mendapat bantuan alat berat dari PT. United Tractors Tbk cabang Banjarmasin.

Kepala SMK Bhakti Bangsa Banjarbaru, Kartikawati, Rabu (6/11/2019) mengatakan pemberian alat berat ini sangat membantu SMK. Dimana Konsep SMK tetap sama yaitu mencerdaskan anak bangsa. Kemampuan, keterampilan, dan sikap yang harus dibina serta lebih dikembangkan.

"Anak-anak memiliki keahlian, kompetensi, sehingga setelah lulus mempunyai keahlian dan siap terjun di dunia indrustri, dunia kerja, maupun meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi," terang Kartikawati.

Ada gambaran bahwa SMK adalah penyumbang banyak pengangguran, ia berharap dengan kegiatan ini pihaknya dapat memupus tanggapan negatif terhadap SMK.

Ceramah Ustadz Abdul Somad Tentang Hukum Merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW di Rabiul Awal 2019

Kebakaran di Kelurahan Rangda Malingkung Tapin, Tujuh Rumah dan Satu Mobil HRV Hangus

"Jangan sampai mereka menjadi penyumbang pengangguran, target kita setelah lulus akan-anak siap bersaing," pungkasnya.

Adapun Perwakilan dari PT. United Tractors Tbk Banjarmasin, Aditya Promo Saputro mengatakan hari ini pihaknya menyerahkan berbagai alat bantu praktek, seperti forklift, engine, torque converter, transmisi, dan cylinder kepada SMK Bhakti Bangsa.

"Tadi ada juga peresmian bersama, Workshop teknik alat berat SMK Bhakti Banua," ucapnya.

PT. United Tractors setiap tahun bekerjasama dengan SMK Bhakti Banua untuk mencerdaskan bangsa melalui pembinaan, ditambah penyerahan berbagai alat.

"Tidak tentu peyerahannya, bisa setahun dua kali, setahun sekali," ujar Saputro.

Ia berpesan kepada anak-anak SMK Bhakti Bangsa agar terus belajar untuk mencapai kesuksesan. (banjarmasinpost.co.id/lis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved