Berita Banjarbaru

Ada Ritel Bandel di Banjarbaru Belum Bayar Pajak, Komisi II DPRD Ancam Tutup Saja

Puluhan toko retail modern Alfamart di Kota Banjarbaru, sampai saat ini masih belum membayar kewajiban pajak parkirnya.

Ada Ritel Bandel di Banjarbaru Belum Bayar Pajak, Komisi II DPRD Ancam Tutup Saja
banarmasinpost.co.id/aprianto
Salah satu Alfamart ditempel stiker belum lunasi pajak di Banjarbaru 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Puluhan toko retail modern Alfamart di Kota Banjarbaru, sampai saat ini masih belum membayar kewajiban pajak parkirnya.

Sehingga, tempelan stiker dari Pemko Banjarbaru di mana objek pajak ini belum melunasi kewajiban perpajakan daerah masih belum bisa dilepas di tiap Alfamart di Banjarbaru.

Pihak Pemko melalui Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Banjarbaru memberikan peringatan keras hingga dilakukan penempelan stiker terkait penunggakan pajak itu.

Ketua Komisi II DPRD Kota Banjarbaru Syamsuri mendukung dengan langkah yang dilakukan oleh Pemko Banjarbaru melalui Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Banjarbaru.

"Saat ini Kota Banjarbaru memang terus menggali potensi pendapatan pajak," katanya, kemarin.

Untuk itu pihaknya berharap Alfamart bisa segera menuntaskan kewajibannya untuk membayar pajak yang belum dibayarkan.

Revolusi Hijau Pemprov Kalsel Dipaparkan pada Kuliah Umum di Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM

"Apalagi kita ketahui sendiri mereka merupakan retail besar dan tersebar di banyak titik, jadi harus bisa taat dengan aturan yang ada, karena mereka beroperasi di wilayah kita," katanya.

Syamsuri juga menegaskan apabila ada retail yang tidak taat dan tetap bandel maka pihaknya menyarankan ditindak tegas oleh dinas terkait.

"Kalau memang tidak bisa dibina dan sudah sesuai mekanismenya, maka retail yang bandel di tutup saja. Masalahnya mereka beroperasi di wilayah kita. Mereka yang untung, sementara daerah kita malah tidak dapat apa-apa," tegasnya.

Ditambahkannya, apabila ada korporasi termasuk retail yang membuka usahanya di Banjarbaru. Maka, suka atau tidak suka dan mau tidak mau, mereka harus menaati aturan yang telah ditetapkan.

Halaman
123
Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved