Ekonomi dan Bisnis

Jelang di Marketplace Omzet Pedagang E-Commerce Meningkat, Masyarakat Antusias Belanja Online

Sebentar lagi Big Sale 11.11 akan menghiasi sejumlah marketplace. Promo menarik hingga diskon besar-besaran bakal tersedia dalam pembelian online.

Jelang  di Marketplace Omzet Pedagang E-Commerce Meningkat, Masyarakat Antusias Belanja Online
ist/Ririn Reni Idawati.
Pedagang e-commerce Banjarmasin sedang mempacking barang dagangan yang akan dikirim ke costumer. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebentar lagi Big Sale 11.11 akan menghiasi sejumlah marketplace. Promo menarik hingga diskon produk besar-besaran bakal tersedia dalam pembelian secara online tersebut.

Antusiasme warga untuk berbelanja online pun cukup tinggi, seperti yang dilakukan Risma (24) warga Banjarmasin yang sudah mempersiapkan catatan belanjaan yang akan dibeli pada 11 Nopember 2019 nanti.

"Sekarang ini sebenarnya sudah mulai sale atau diskon tapi masih 20-30 persen, menunggu nanti saja tanggal 11 Nopember kemungkinan akan bertambah diskonnya hingga 90 persen," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Rabu (6/11/2019).

Pedagang E-Commerce Sambut Baik Regulasi Bea Masuk Barang Impor

Diakuinya, sudah sering berbelanja di marketplace seperti Shopee, Bukalapak, dan Tokopedia. Risma kerap memasukkan list belanjaan sebelum check out atau konfirmasi pembelian. Saat ini ada sekitar lima produk yang akan dibelinya, yaitu kosmetik, makanan korea instan, kain batik, kerudung, dan sepatu.

Menjelang Big Sale 11.11 ini, pedagang e-commerce Banua kebanjiran orderan dari para costumer. Penjualan dan omzet pun meningkat cukup signifikan.

Ririn Reni Idawati (33) misalnya, pedagang oleh-oleh atau cinderamata khas Banjar ini mengalami permintaan orderan yang melonjak sejak sepekan terakhir.

"Menjelang Big Sale 11.11 terjadi peningkatan 25 persen, hingga tepat pada 11 Nopember nanti bisa mencapai 50 persen orderan costumer," ujarnya.

Dari sejumlah produk khas Banjar yang dijualnya, yang paling diminati adalah tas purun yang dibanderol seharga Rp 85.000-125.000 tergantung motif dan ukuran.

Lainnya, ada snack khas Banjar amplang ikan tenggiri dan makanan lainnya yang dipatok mulai Rp 10.000.


Pedagang e-commerce Banjarmasin sedang mempacking barang dagangan yang akan dikirim ke costumer. Istimewa/Ririn Reni Idawati.

Dari pihak ekspedisi, umumnya Reni mendapatkan diskon 10-20 persen untuk pengiriman barang di momen Big Sale. Omzet pun diakuinya naik menjadi kisaran Rp 10 juta per bulan.

Lazada Kuasai E-commerce Asia Tenggara, Tokopedia Pimpin Pasar Indonesia, Begini Omzet Perbulannya

Pedagang e-commerce lainnya, Daniar (19) juga gencar memasarkan produk jualannya. Menjelang Big Sale 11.11 produk makanan dan kosmetik milinya laris diburu konsumen.

"Alhamdulillah jelang Big Sale ada kenaikan penjuakan sekitar 35 persen dari pada hari biasa. Produk yang paling laris adalah abon haruan, sari lemon dan masker wajah," tukasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved