Berita Banjarmasin

Kadishub Kota Banjarmasin Sebut Penertiban Parkir di DI Pandjaitan dan S Parman Bukan Kewenangannya

Dituding mengganggu lalu lintas pengguna jalan terutama kendaraan akibat penyempitan, tidak terkecualidi sepanjang Jalan DI Pandjaitan dan S Parman.

Kadishub Kota Banjarmasin Sebut Penertiban Parkir di DI Pandjaitan dan S Parman Bukan Kewenangannya
banjarmasinpost.co.id/ ahmad rizky abdul gani
Kadishub Kota Banjarmasin Ichwan Noor Chalik 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bukan rahasia umum jika banyak bahu jalan di kota Banjarmasin menjadi tempat parkir sejumlah kendaraan.

Dituding mengganggu lalu lintas pengguna jalan terutama kendaraan akibat penyempitan, tidak terkecuali yang kerap menghiasi di sepanjang Jalan DI Pandjaitan dan S Parman.

Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin melalui Ichwan Noor Chalik terkait hal itu, ia pun angkat suara, Kamis (7/11/2019) siang tadi.

Saat dihampiri awak media di kantor DPRD Kota Banjarmasin, ia menegaskan penertiban atas hal itu bukan kewenangan pihaknya. Hal ini karena Dishub sendiri adalah aparatur sipil.

" Jadi Dishub hanya berwenang melakukan penindakan kepada warga sipil saja. Sedangkan yang parkir di Jalan DI Pandjaitan dan S Parman itu, mohon maaf bukan batas kewenangan saya," pungkasnya.

Pemko Banjarmasin Menangi Gugatan Reklame Bando, Pengusaha Advertising Pikirkan Lakukan Banding

Perilaku Aneh Ifan Seventeen Pasca Kematian Anggota Band Seventeen, Suami Dylan Sahara Alami Hal Ini

Ia juga menyarankan sehingga jika ada masyarakat atau pengendara yang mengeluhkan atas kondisi itu agar lebih tepatnya melapor ke aparat bersangkutan. Karena masing-masing dari mereka telah memiliki aparat penegaknya.

" Jadi bukan kami tidak berani menindak, tapi dishub kan aparat sipil. Jadi tidak ada kewenangan sampai ke situ. Bila memang masyarakat terganggu silahkan lapornya ke sana, karena mohon maaf, tni - polri kan punya penindaknya sendiri-sendiri," jelasnya. (banjarmasinpost.co.id/Gha)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved