Berita Banjarmasin

Ortu Pemain Berharap Lebih Banyak Pemain Lokal di Barito Putera U-16

Di laga pembuka yang berlangsung di Stadion 17 Mei Banjarmasin ini kemenangan tim asal kota Dodol dicetak M Ari di menit 4 dan M Fajeri di menit 49.

Ortu Pemain Berharap Lebih Banyak Pemain Lokal di Barito Putera U-16
HO/Dispora Kalsel
Kotabaru (kuning) vs Kabupaten Banjar di Stadion 17 Mei Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID-BANJARMASIN - Tim sepakbola Hulu Sungai Selatan U-25 mengawali laga Festival Sepakbola Masyarakat "Paman Birin Cup 2019" dengan gemilang setelah mengalahkan tim Banjarbaru dengan skor 2-0.

Di laga pembuka yang berlangsung di Stadion 17 Mei Banjarmasin ini kemenangan tim asal kota Dodol dicetak M Ari di menit 4 dan M Fajeri di menit 49.

Sayang kemenangan tidak menular ke para juniornya yang berlaga di U-15 tahun yang takluk atas tim Kabupaten Banjar 1-3.

Dipertandingan lain U-25 Kotabaru mengawali laga dengan mengalahkan kabupaten Banjar 1-0 lewat gol Ahmad Nuruiyanto.

Smenetara di kelompok U15 Hulu Sungai Utara harus mengakui tim Kotabaru 0-1 dan Hulu Sungai Tengah kalah atas tim Tabalong 1-2. Banjarmasin juga tidak berkutik atas Tanah Laut 0-1.

Kejuaraan Sepakbola Masyarakat Paman Birin Cup 2019 Tetap Jalan di Stadion 17 Mei Banjarmasin

Staf Ahli gubernur Farid Fakhmansyah mewakili gubernur Sahbirin Noor mengatakan sebanyak 26 tim ikut ambil bagian diajang yang digelar 7 hingga 10 November 2019.

Mereka merupakan para pemenang dari event serupa di tingkat 13 kabupaten dan kota di Kalsel.

"Kejuaraan ini terbagi menjadi dua kategori usia, yakni kelompok pelajar usia 13 sampai 15 tahun, kemudian kelompok umum usia 17 hingga 25 tahun," kata mantan Kadis Pertanian dan Kehutanan HST ini.

Kadispora Kalsel Hermansyah menambahkan turnamen ini juga dimanfaatkan pula oleh tim pencari bakat klub sepakbola PS Barito Putera, untuk menyeleksi pemain muda berbakat asal Kalimantan Selatan.

"Kami sih berharap banyak bibit bibit muda asal Banua bisa ikut membela tim Barito Putera di usia muda semoga diajang ini bakal banyak yang bisa mewakili," kata dia.

Tim pencari bakat atau talent scouting di bawah koordinasi Direktur Teknik PS Barito Putera, Mundari Karya, akan memonitor sekaligus menyeleksi pemain berbakat untuk memperkuat skuat Laskar Antasari Muda.

Dua Puluh Hari Jeda Kompetisi, Barito Putera Pilih Fokus Latihan di Banua

Salah satu orangtua pesepakbola muda asal Banjarmasin, Farida berharap seleksi ini benar benar banyak menjaring pesepakbola asli Banua. Dia pun berharap Hanya pemain yang terbaik yang berhak lolos.

"Jangan seperti tahun lalu ada seleksi namun mayoritas yang membela pemain justru dari luar daerah," timpal dia.

Selepas membuka kejuaraan Paman Birin, panggilan akrab Gubernur Sahbirin Noor, menyempatkan ikut tampil dalam pertandingan ekshibisi bersama PS Kalsel All Stars melawan Banjarmasin All Stars yang diperkuat walikota Banjarmasin Ibnu Sina.

Banjarmasin post/khairil rahim

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved