Serambi Mekkah

Perluas Sebaran Informasi Publik, Ini Langkah yang Ditempuh Bupati Banjar Guru Khalil

Dalam upaya menyebarluaskan layanan informasi publik secara lebih luas kepada masyarakat, Bupati Banjar H Khalilurrahman punya langkah khusus.

Perluas Sebaran Informasi Publik, Ini Langkah yang Ditempuh Bupati Banjar Guru Khalil
HO/MC Kominfo Banjar
KERJASAMA - Penandatangan kerjasama layanan informasi antara Pemkab Banjar dan LKBN Antara, Kamis (7/11/2019) di Jakarta. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Dalam upaya menyebarluaskan layanan informasi publik secara lebih luas kepada masyarakat, Bupati Banjar H Khalilurrahman (Guru Khalil) punya langkah khusus.

Pada Kamis (07/11/2019) pagi, ia melalukan penandatanganan MOU dan Perjanjian Kerjasama Layanan Informasi Publik, bertempat di Wisma Antara Jakarta.

Penandatanganan MOU ini dilakukan oleh Bupati Banjar dengan Direksi Perum LKBN Antara. Lalu, penandatanganan Kerjasama Layanan Infornasi Publik oleh Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar HM Farid Soufian dengan CEO Antara Digital Media.

CEO Antara Digital, Darmadi, dalam paparanya menjelaskan tentang layanan informasi publik dan keuntungan kerjasama dengan Antara. Keuntungan yang bisa didapatkan dari kerjasama tersebut adalah informasi yang masuk ke Antara.

CENDERAMATA - Penyerahan cenderamata usai penandatangan kerjasama layanan informasi Kabupaten Banjar dan LKBN Antara.
CENDERAMATA - Penyerahan cenderamata usai penandatangan kerjasama layanan informasi Kabupaten Banjar dan LKBN Antara. (HO/MC Kominfo Banjar)

"Informasi yang telah disebarluaskan tidak hanya dilihat oleh penduduk dalam negeri, tapi juga diketahui, dilihat dan dibaca oleh orang luar negeri," sebutnya.

Ia mengatakan Antara Digital Media akan menyediakan tempat untuk videotron Indoor dan Outdoor untuk Pemkab atau Pemkot yang telah melakukan kerjasama. Informasi dan konten tersebut berisi 60 persen konten Antara digital media dan 40 persen diisi oleh Pemkab atau Pemkot.

Bupati Banjar H Khalilurrahman mengucapkan terima kasih dan menyambut baik atas kerjasama dalam rangka penyebar luasan informasi tersebut. "Saya ucapkan terimakasih atas Kerjasama ini, tentunya kerjasama ini sangat penting, karena media digital sangat diperlukan untuk penyampaian media secara cepat," tandasnya.

Bupati berharap kerjasama ini dapat menyebarluaskan informasi mengenai wisata alam dan wisata religi yang ada di Kabupaten Banjar. "Kabupaten Banjar memiliki wisata panorama alam dan wisata religius. Melalui kerjasama ini diharapkan dapat menarik wisatawan dan para investor untuk berinverstasi ke Kabupaten Banjar," harapnya.

KERJASAMA - Penandatangan kerjasama layanan informasi antara Pemkab Banjaryang diwakili Bupati dan LKBN Antara, Kamis (7/11/2019) di Jakarta.
KERJASAMA - Penandatangan kerjasama layanan informasi antara Pemkab Banjar dan LKBN Antara, Kamis (7/11/2019) di Jakarta. (HO/MC Kominfo Banjar)

Sementara itu, HM Farid Soufian menjelaskan terkait perjanjian kerjasama bantuan videotron, akan ada tim yang mengcek lokasi ke lapangan.

"Nantinya tim lapangan akan melihat dan meninjau langsung ke lokasi, instansi terkait di Pemkab Banjar akan membantu untuk percepatan IMB nantinya," jelasnya.

Penandatanganan kerjasama tersebut dihadiri Bupati Kabupaten Bangli, Bupati Kabupaten Boul, Bupati Kabupaten Banjar, Bupati Gorontalo Utara, Pemerintah Kota Jayapura, Pemerintah Kota Lubuk Pemerintah Kota Linggau, Pemerintah Kota Sukabumi, dan Pemerintah Kota Metro. (*/aol)

Penulis: Idda Royani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved