Berita Kotabaru

Pertajam dan Perkuat Skill, Anggota TNI AL Kotabaru Gelar Latihan Menembak

Kegiatan itu digelar di lapangan tembak Kodim 1004/KTB Desa Sembuluhan Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru, Kamis (7/11/2019).

Pertajam dan Perkuat Skill, Anggota TNI AL Kotabaru Gelar Latihan Menembak
HO/Lanal Kotabaru
Anggota TNI AL Kotabaru gelar latihan menembak 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Sebagai anggota TNI, untuk menguji dan menjaga kemampuan dalam fungsi Operasi Militer Perang, seluruh prajurit Lanal Kotabaru melaksanakan latihan menembak tepat sasaran.

Kegiatan itu digelar di lapangan tembak Kodim 1004/KTB Desa Sembuluhan Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru, Kamis (7/11/19).

Tugas Pasops yang menyandang Kualifikasi Perwira Peperangan kepada seluruh prajurit, agar mengutamakan keamanan dan keselamatan melaksanakan dalam latihan.

Program latihan menembak rutin yang dilaksanakan per tiga bulan, nampak Pasops Lanal Kotabaru Kapten Laut (P) Ardian Iwasaki, Komandan Kal Kalambau Kapten Laut (P) Firmanul Firdaus dan perwira staf serta diikuti oleh seluruh prajurit Lanal Kotabaru.

Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto S ST, mengatakan latihan menembak ini merupakan salah satu program pengembangan SDM yang dilakukan oleh Lanal Kotabaru.

Cerita Veteran Pejuang Kalsel H Ibrahim, di Usia Senja Berharap ada Tambahan Tunjangan

Pelabuhan Mekar Putih Hingga Kereta Api disarankan dalam FGD ABUPI Kalsel di Novotel Banjarbaru

Tujuanya untuk mempertajam dan memperkuat skill para prajurit dalam hal menembak.

Menguasai dan kenali senjata yang digunakan, serta manfaatkan latihan menembak ini dengan sebaik-baiknya untuk mengasah dan menambah kemampuan menembak.

" Pada dasarnya teknik menembak sudah diperoleh setiap prajurit sejak pendidikan pertama di TNI, dan ini merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki dan dijaga oleh setiap prajurit, " jelas Guruh.

Disebutkannya, latihan menembak perorangan terbagi menjadi dua jenis yakni menembak menggunakan senjata laras panjang dan pistol. Sebelum pelaksanaan menembak dilaksanakan refresh latihan kering antara lain pengenalan senjata dan sikap menembak oleh pelatih. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved