Bumi Antaludin

Sebelum Pimpin Rakor, Bupati HSS Kunjungi Bazaar Toko Tani Indonesia di Loksado

Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry, bersama Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad mengunjungi kegiatan Bazaar

Sebelum Pimpin Rakor, Bupati HSS Kunjungi Bazaar Toko Tani Indonesia di Loksado
Humas Pemkab HSS
Bupati HSS mengajak seorang lansia berbicang, usai lansia tersebut berbelanja di Bazaar Toko Tani Indonesia program Dinas Ketahanan Pangan HSS 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry, bersama Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad mengunjungi kegiatan Bazaar Toko Tani Indonesia (TTI) yang diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan di depan Kantor Desa Halunuk, Kecamatan Loksado, Kamis (7/11/2019).

Kegiatan yang bekerjasama dengan Forum Bulog Kantor Cabang Barabai tersebut dilaksanakan di seluruh kecamatan se-HSS, dalam rangkaian menyambut HUT HSS ke 69 dengan sasaran masyarakat tak mampu, yang dipilih dengan sistem pembagian kupon berdasarkan data dari aparat desa setempat. Bupati HSS menyatakan, melihat langsung bagaimana masyarakat sangat antusias dengan Bazar TTI yang menyediakan sembako dengan harga bersubsidi tersebut.

Memimpin rapat koordinasi bulanan kepala SKPD di Aula Kantor Camat Padang Batung.
Memimpin rapat koordinasi bulanan kepala SKPD di Aula Kantor Camat Padang Batung. (BPBD HSS untuk Banjarmasinpost.co.id)

"Program ini bisa kita lanjutkan, namun untuk momentnya, kita lihat nanti. Teknis penyelenggaraanya juga akan kita evaluasi, misalnya dikumpulkan di satu titik untuk beberapa desa,"ungkap Fikry. Dikatakan, karena kegiatan ini rangkaian menyambut HUT HSS ke 69, jika ada masyarakat desa yang tak bisa datang pada kegiatan puncak peringatan di Kandangan, setidaknya mereka sudah ikut merasakan semarak hari jadi Kabupaten HSS tersebut melalui program Bazaar di masing- masing wilayah kecamatan.

Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian Pemkab HSS terhadap warga tak mampu, agar bisa membeli kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga lebih murah. Selain itu, menjaga stabilitas harga bahan pokok di pasaran. ‎Bazaar TTI dilaksanakan sejak 17 Oktober 2019 lalu, di Kecamatan Angkinang dan berakhir 21 Nopember 2019 di Kantor Desa Lungau Kecamatan Kandangan. Warga yang mendapatkan kupon untuk berbelanja sembako murah tersebut menyatakan merasakan manfaat kegiatan tersebut. "Harapan kami, sering-sering ada pasar murah, untuk membantu kami belanja bulanan keluarga,"ungkap salah satu warga Loksado.

Bupati HSS H Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad saat memantau kegiatan Bazaar Toko Tani Indonesia di depan Kantor Desa Halunuk Kecamatan Loksado HSS, Kamis (7/11/2019)
Bupati HSS H Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad saat memantau kegiatan Bazaar Toko Tani Indonesia di depan Kantor Desa Halunuk Kecamatan Loksado HSS, Kamis (7/11/2019) (Humas Pemkab HSS)

Usai mengunjungi TTI di Loksado, dan menyapa warga setempat yang ramai-ramai menyerbu lokasi Bazaar, Bupati HSS dan Wabup memimpin rapat koordinasi bulanan edisi November yang dihadiri seluruh Kepala OPD di Aula Kantor Kecamatan Padang Batung. Rakoor kali ini diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Rapat yang diselenggarakan rutin tiap bulan tersebut, membahas berbagai permasalahan yang dihadapi masing-masing OPD untuk dicarikan solusi penyelesaianya. (AOL)



Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved