Kriminalitas Banjarmasin

Ayah Mencuri Handphone dengan Memanfaatkan Anaknya yang Masih di Bawah Umur, Terekam CCTV

Modus pencurian dengan memanfaatkan anak di bawah umur, diotaki ayahnya sendiri. Bahkan melibatkan lagi satu orang anaknya berumur sekitar 8 tahun.

Ayah Mencuri Handphone dengan Memanfaatkan Anaknya yang Masih di Bawah Umur, Terekam CCTV
capture CCTV
Pencurian Handphone terekam CCTV diotaki seorang lelaki memanfaatkan anaknya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Modus pencurian dengan memanfaatkan anak di bawah umur, diotaki oleh ayahnya sendiri. Bahkan melibatkan lagi satu orang anaknya berumur sekitar 8 tahun.

Modus berpura-pura minta angin motor dengan tukang tambal di tepi jalan menggunakan kompa kompresor, pada saat tukang tambal ban bekerja, si anak sengaja disuruh mencuri handphone milik tukang tambal ban yang ditaruh di bangku panjang.

Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, AKP Ade Papa Rihi, Kamis (7/11/2019) mengatakan, pencurian handphone dengan modus mengompa ban motor terjadi di Jalan Prona II RT/RW21/2, Kelurahan Pemurus Baru, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Senin (8/7/2019) sekitar pukul 15.00 Wita.

Kemudian tersangka ditangkap di rumahnya, Jalan Kelahan B Simpang Limau Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Selasa (5/11/2019) pukul 15.00 Wita.

"Tersangka kami tangkap, setelah kami membuka atau memutar ulang CCTV yang ada di TKP tempat tambal ban motor,"terang Kasat Reskrim.

Operasi Zebra Intan 2019 Ditlantas Polda Kalsel Catat 24.496 Pelanggaran, Ini Rinciannya

Ribuan Jemaah Hadiri Maulid Nabi di Sabilal, Guru Zuhdi Minta Umat Kagumi Sosok Nabi Muhammad SAW

Uang Tabungan Rp 10 Juta Hangus, Kartinah Korban Kebakaran Terpaksa Tidur di Los Pasar Raya Rantau

Ditambahkannya, dalam kejadian itu, pelapor atau korban atas nama Satuki (56), sesuai KTP sebagai warga Desa Bungkeng, Kec.mamatan Tanjungbumi, Kabupaten Bangkalan, Provinsi Jatim.

Sedangkan tersangka bernama Dody Noviandi (31), warga Simpang Limau RT08 Banjarmasin Selatan. Polisi juga mengamankan AB (17) anak tersangka.

Sedangkan anak tersangka yang mengambil handphone masih berumur 8 tahun dan tidak ditahan.

"Dari penangkapan tersangka, kami menyita sebuah motor Honda Beat jenis matik yang digunakan tersangka sebagai sarana, dan file rekaman CCTV sebagai alat bukti,"tambah Kasat Reskrim.

Uraian singkat kejadian, pada hari tanggal tersebut di atas, menurut keterangan korban (Satuki), pada saat itu anak korban meminjam hansphone untuk main.

Kemudian pelaku yang tiga orang mampir ke bengkel handak mengisi angin ban depan. Kemudian pada saat hendak mengompa ban milik pelaku, pada saat itu pelaku lainnya (anak tersangka) mengambil handphone milik korban.

Setelah hansphone tersebut diambil pelaku, maka pelaku langsung pergi meninggalkan anak korban.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebuah hansphone merk Redmi 6 A dengan No Imei 863819048443864 dan No imei 863819048443872 seharga Rp 1.200.000. Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Banjarmasin guna proses hukum lebih lanjut. (banjarmasinspost.co.id,/jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved