Berita HSU

Grup Habsyi Polwan Bacakan Syair Maulid di Peringatan Maulid Polres HSU

Jajaran Polres HSU menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di aula Parama Satwika belakang Polsek Kota Amuntai, Jumat (8/11/2019).

Grup Habsyi Polwan Bacakan Syair Maulid di Peringatan Maulid Polres HSU
polres hsu
Personel polwan yang tergabung dalam grup al habsyi saat tampil bacakan syair maulid.. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Jajaran Polres HSU menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di aula Parama Satwika belakang Polsek Kota Amuntai, Jumat (8/11/2019).

Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka pelaksanaan program unggulan Polres HSU, yaitu HSU Bergaul (Bekerjasama dengan Alim Ulama).

Ada yang menarik dalam peringatan maulid ini, dimana secara khusus Group Al Habsy yang terdiri dari personil polwan, PHL Polres HSU dan personil Saka Bhayangkara, tampil untuk membacakan syair maulid.

Selain itu juga dirangkai dengan pembacaan ayat suci Alquran yang dilantunkan anggota Sat Sabhara Polres HSU, Muhammad Ridwan.

Blak-blakan Luna Maya Soal Ryochin, Pria Jepang yang Disebut Pacar Baru Mantan Ariel NOAH

Daftar Sholawat Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabiul Awl 1441 H atau 2019

Lagi, Kebohongan Barbie Kumalasari Dibongkar, Uang Rp 3 Miliar Istri Galih Ginanjar Dari Sini

Sedangkan tausiyah disampaikan KH Abdul Bari pengasuh pondok pesantren Asy-Syafi'iyah Sungai Pandan dan juga anggota dewan pertimbangan dan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) HSU.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, menyampaikan, peringatan maulid nabi Muhammad SAW ini diselenggarakan di Polsek Amuntai Kota, supaya sama-sama menghidupkan sarana prasarana yang dimiliki Polres HSU.

Tema yang diambil dalam kegiatan ini adalah dengan meneladani ahlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, kita wujudkan Polri yang promoter berprestasi dan inovatif.

"Harapanya bisa meneladani yang sudah menjadi tuntunan Nabi Muhammad SAW, khususnya ahlak beliau yang sangat ahlakul karimah, mudah mudahan melekat pada diri kita yang hadiri disini" harap Arif.

Sementara itu, selain peringatan maulid, program Inovasi Polres HSU berupa.HSU Bergaul juga ada yang dilaksanakan dalam bentuk kegiatan lainnya.

Diantaranya, mendatangkan para ulama HSU untuk memberikan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) tiap Kamis di Musala Mapolres HSU.

Kegiatan diisi dengan tausiah keagamaan terhadap seluruh personel dan ASN Polres HSU.

Juga ada kegiatan jmengundang para ulama dan anak-anak panti asuhan sebagaimana yang dilaksanakan tadi malam tadi di rumah dinas Kapolres HSU untuk salat hajat sekaligus juga peringatan maulid dan pemberian tali asih kepada anak-anak panti asuhan.

(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved