Berita Kalteng

Kebakaran Lahan Terjadi Lagi, Kabut Asap Masih Selimuti Langit Palangkaraya

Kabut asap dampak kebakaran lahan hingga masih menyelimuti Kota Cantik Palangkaraya, Jumat (8/11/2019).

Kebakaran Lahan Terjadi Lagi, Kabut Asap Masih Selimuti Langit Palangkaraya
tribunkalteng.co/fathurahman
Kabut asap tipis dampak kebakaran lahan masih menyelimuti Kota Palangkaraya, Jumat (8/11/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kabut asap dampak kebakaran lahan hingga masih menyelimuti Kota Cantik Palangkaraya, Jumat (8/11/2019).

Meski belum mengnggu penerbangan di Bandara Tjilik Riwut, bau asap cukup menyengat sehingga warga bepergian keluar rumah menggunakan masker.

Kebakaran lahan terjadi Rabu (6/11/2019) di kawasan perumahan Marina Permai, selain itu, lahan -lahan lainnya yang sebelumnya terbakar dipinggiran Kota Palangkaraya, terutama lahan gambut juga masih tampak mengeluarkan asap dan menambah tebal kabut asap.

Karier Dylan Carr Berakhir Pasca Kecelakaan? Nasib Sohib Suami Irish Bella, Ammar Zoni Diungkap

Amanat Yuni Shara Sebelum Meninggal Dunia ke Anaknya, Eks Raffi Ahmad & Kakak Krisdayanti Ungkap Ini

Tiba-tiba! Ayu Ting Ting Bagikan Undangan Pernikahan Disebut Sosok Ini, Robby Purba Pun Kaget

Beberapa petugas kebakaran tampak berusaha memadamkan lahan, namun hujan yang cukup lama tidak mengguyur Palangkaraya, membuat lahan gambut yang awalnya basah saat ini mulai mengering kembali dan mudah tersulut api.

"Sudah sepekan ini kabut asap kembali muncul, dan cukup tebal, baunya cukup menyengat, kami keluar rumah menggunakan masker, agar tak menghirup secara langsung kabut asap, " ujar Ratih salah satu warga Palangkaraya.

Rapat koordinasi pencegahan kebakaran lahan dan hutan di Kalteng sudah dilakukan, Senin 4 November 2019 di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalimantan Tengah yang menghadirkan semua instansi terkait dengan agenda mengevaluasi Penanganan Darurat Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2019 dan Strategi Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Penanganan Darurat Bencana Karhutla Tahun 2020.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah dan dihadiri beberapa Kepala Daerah (Bupati/Wali Kota), Kepala Dinas dari instansi terkait, dan seluruh pihak yang terkait.

Pertemuan menghasilkan Komitmen Bersama Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Penanganan Darurat Kebakaran Hutan dan Lahan di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved