Berita Kalteng

Perbaikan Jalan & Jembatan di Kalteng Hampir Rampung, 22 Proyek Multiyears Capai 90 Persen

Kerusakan jalan terjadi di Kalimantan Tengah, teruals dilakukan perbaikan oleh Dinas PUPR setempat. Bahkan, hingga saat ini sebanyak 22

Perbaikan Jalan & Jembatan di Kalteng Hampir Rampung, 22 Proyek Multiyears Capai 90 Persen
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Proyek Jalan Pileslab (Lempeng Beton) Bukit Rawi (Pulangpisau) Jalan Trans Kalimantan Poros Tengah menghubungkan Palangkaraya ke sejumlah kabupaten di DAS Barito Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kerusakan jalan terjadi di Kalimantan Tengah, teruals dilakukan perbaikan oleh Dinas PUPR setempat. Bahkan, hingga saat ini sebanyak 22 paket proyek pengrjaanya, hingga, Jumat (8/11/2019) sudah mencapai 90 persen lebih.

Pembangunan jalan dan jembatan terus dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk seluruh wilayah Kalimantan Tengah dan sesuai dengan yang telah ditargetkan sesuai dengan waktunya. Hingga Oktober 2019, pembangunan fisik kontrak multiyears telah mencapai 87 persen, sementara penyerapan anggaran mencapai 71 persen.

Dinas PUPR Kalteng sejak 2018 telah melakukan sejumlah paket pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh Kalimantan Tengah. Proyek multiyears Pemprov Kalteng meliputi 22 paket perbaikan dan pembangunan jalan maupun jembatan di sejumlah kabupaten.

FAKTA Lenyapnya Prinsa Shafira dari Indonesian Idol 2019, dari Tak Muncul hingga Hal Menyedihkan Ini

Nasehat Ashanty ke Krisdayanti Saat Isu Selingkuh dari Raul Lemos, Istri Anang Hermansyah Tulis Ini

Tato Pemeran Video Syur Gisel Disinggung Gading Marten, Mantan Gisella Anastasia Ungkit Fakta Ini

Proyek jalan tersebut terdiri dari Mendawai-Pagatan, Pangkalanbun- Kotawaringin Lama -Riam Durian, Riam Durian- Sukamara. Kemudian Riam Durian-Kenawan, Sampit-Bagendang, Simpang Bangkal-Bangkal-Telaga Pulang, Simpang Rantau Pulut-Amin Jaya, Pulang Pisau-Pangkoh-Bahaur, Kapuas-Malingkoh-Dadahup, Pasar Panas-Ampah, Patung Hayaping- Kamintin, serta beberapa ruas jalan dan jembatan lainnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalteng, Salahuddin, mengatakan rata-rata pengerjaan proyek tersebut hingga September 2019 telah mencapai 90 persen. Paket multiyears tersebut dapat dipastikan akan rampung pada akhir tahun 2019. "Salah satu proyek multiyears adalah jalan layang Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama," ujarnya.

Dia menegaskan, jika jalan layang tersebut rampung akan sangat membantu sebab jalan layang tersebut sangat dibutuhkan masyarakat Kabupaten Sukamara yang akan ke Pangkalanbun. Kehadiran jalan layang itu akan mempercepat waktu tempuh Sukamara ke Pangkalanbun.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved