Berita Batola

Polres Batola Susuri Wilayah Blackspot, ini Jalan-jalan Rawan Kecelakaan

POLRES Batola sudah melakukan penyusuran wilayah kawasan blackpost atau daerah rawan kecelakaan dari data kecelakaan dalam satu tahun terakhir.

Polres Batola Susuri Wilayah Blackspot, ini Jalan-jalan Rawan Kecelakaan
FOTO HUMAS POLRES BATOLA UNTUK BPOSTGROUP
Kapolres Barito Kuala AKBP Bagus Suseno SIK MH didampingi Wakapolres Batola Kompol Jatmiko dan Kasat Lantas Polres Batola AKP Faisal Ami Nasution saat jumpa pers, Jumat (8/11/19) sore. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - POLRES Batola sudah melakukan penyusuran wilayah kawasan blackpost atau daerah rawan kecelakaan dari data kecelakaan dalam satu tahun terakhir.

Daerah tersebut yakni jalan Trans Kalimantan Km 15, Kecamatan Anjir Muara dan Jalan Trans Kalimantan Km 08, Desa Sungai Lumbah, Kecamatan Alalak.

Lalu lokasi rawan kecelakaan lalulintas lainnya yakni jalan Trans Kalimantan Km 27, Kecamatan Anjir Pasar, Kabupaten Barito Kuala, Jalan Gubernur Sarkawi Km 12,00 sampai Km 19,00 dan Jalan Hasan Basri Km 19 sampai Km 34 Mandastana.

Blak-blakan Luna Maya Soal Ryochin, Pria Jepang yang Disebut Pacar Baru Mantan Ariel NOAH

Daftar Sholawat Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabiul Awl 1441 H atau 2019

Artis Pakai Susuk Dibongkar Roy Kiyoshi & Dephienna, Raffi Ahmad, Suami Nagita Slavina Termasuk?

“Kami sudah melakukan peninjuan bersama dengan instansi terkait seperti Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI, dinas perhubungan dan dinas PUPR setempat untuk wilayah jalan-jalan rawan kecelakaan atau blackspot,” kata Kapolres Barito Kuala AKBP Bagus Suseno SIK MH didampingi Wakapolres Batola Kompol Jatmiko dan Kasat Lantas Polres Batola AKP Faisal Ami Nasution, Jumat (8/11/19) sore.

Menurut Bagus, dari hasil survei bersama tersebut, perlu ada rekayasa seperti penambahan rambu atau penerangan jalan atau disarankan dipasang pita getar.

Dari instansi berwenang di bidang keselamatan jalan, yakni Kementrian Perhubungan Darat diharapkan bisa melakukan rekayasa di jalan tersebut karena sejumlah jalan yang area blackspot itu merupakan jalan nasional.

“Kita harapkan dalam waktu dekat bisa kita realisasikan saran-sana kami,” kata Bagus.

Ditambahkan Bagus, Jalan Gubernur Sarkawi Km 12,00 sampai Km 19,00 perbatasan Kabupaten Banjar dan Kabupaten Batola itu ada jembatan yang cukup tajam tikungannya dan menjadi titik rawan karena tidak ada pelindungan jembatan,

“Jika pengendara tidak awas saat menikung jembatan, maka pengendara bisa terperosok ke bawah jembatan sedalam 5 meter,” katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved