Berita Kabupaten Banjar

Ratusan Istri Tentara Dibekali Pencerahan UU ITE, Bijak dalam Bermedsos

Di sela Pertemuan Gabungan, Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1006 Martapura mengadakan Sosialisasi UU ITE bagi ibu-ibu

Ratusan Istri Tentara Dibekali Pencerahan UU ITE, Bijak dalam Bermedsos
istimewa
Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1006 Martapuramengadakan Sosialisasi UU ITE 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Di sela Pertemuan Gabungan, Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1006 Martapuramengadakan Sosialisasi UU ITE bagi ibu-ibu, untuk mengantisipasi peluang terjadinya tindak pidana, di Aula Makodim Martapura, Jumat (8/11/2019 )

Menyikapi ini, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXXIX Dim Mtp Ani Siswo Budiarto menghadirkan ratusan Isteri prajurit.

Ani Siswo Budiarto menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini termasuk dalam agenda yang diutamakan dalam Pertemuan Gabungan Persit ini dengan tujuan agar semua ibu yang hadir dapat lebih bijak lagi menggunakan media sosial karena sangat penting untuk jadi teladan bagi suami, anak-anak, keluarga, bahkan orang lain.

Video Ijab Kabul Ayu Ting Ting & Pria Jangkung Ini Dulu Viral, Kini Pernikahan Dikulik Robby Purba

Wasiat Yuni Shara ke Anaknya Sebelum Meninggal Dunia, Eks Raffi Ahmad & Kakak Krisdayanti Ungkap Ini

Hubungan Intim dengan Brondong Dulu Diungkap di Youtube Rey Utami & Pablo, Nasib Intan Hardja Kini

AKP Amalia Afifi, Kasatbinmas Polres Banjar menjelaskan tentang penggunaan medsos dan pemahaman tentang Hukum UU ITE sebagai pemateri dalam kegiatan sosialisasi yang dihadiri kurang lebih 280 anggota Persit.

Dalam Kesempatan pertama Ibu Amalia secara pribadi mengungkapkan perasaan senangnya berada di tengah-tengah anggota Persit untuk dapat membawakan materi tentang UU ITE,
“Saya sangat senang ketika berada bersama Ibu-ibu sekalian”.

Dia menjelaskan perkembangan teknologi yang semakin pesat mempengaruhi gaya hidup yang semakin mencolok dikarenakan perkembangan teknologi mempengaruhi model berkomunikasi dalam keseharian.

Dulu semua serba didatangi secara langsung berinteraksi tetapi sekarang sangatlah mudah melalui aplikasi langsung dengan cepat apa yang kita inginkan dapat digenggam melalui alat teknologi ini.

Artinya, tekonologi merupakan cara mudah dalam setiap kegiatan manusia.

Sama halnya disimpulkan dengan adanya teknologi masalah akan mudah terselesaikan.

Namun, selain ada sisi positifnya tentu ada juga sisi negatif dalam penggunaan Teknologi ini, jika kita tidak cerdas dalam pengelolaannya maka akan ada dampak hukumnya bagi mereka yang salah penggunaannya, yang penjelasannya diatur dalam UU No. 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan atas UU No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

“Sudah banyak contoh penanganan kasus yang diproses hukum sesuai UU yang berlaku bahkan sudah ada yang sedang menjalani proses hukum akibat teknologi yang kita gunakan tanpa dengan cerdas cara menggunakannya," ungkapnya.

Dia mengajak ibu-ibu yang hadir dalam bermedia sosial dapat memperhatikan 3 KA (logiKA, etiKA dan estetiKA) serta tetap menggunakan 4S (Selalu Sharing Sebelum Share).

Sebelum mengakhiri sosialisasi ini AKP Amalia berpesan menjadikan diri sebagai protek untuk melindungi generasi penerus bangsa, tetap berhati-hati dan selalu berpikir positif serta berucap dalam menggunakan Teknologi dizaman serba digital.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved