Berita Banjarmasin

Ribuan Jemaah Hadiri Maulid Nabi di Sabilal, Guru Zuhdi Minta Umat Kagumi Sosok Nabi Muhammad SAW

Lantunan shalawat nabi terdengar menggema di ruangan utama Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin Kalsel, Kamis (7/11/2019) malam.

Ribuan Jemaah Hadiri Maulid Nabi di Sabilal, Guru Zuhdi Minta Umat Kagumi Sosok Nabi Muhammad SAW
banjarmasinpost.co.di/achmad rizky abdul gani
KH Muhammad Zuhdianoor saat menyampaikan tausiahnya di Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Sabilal Muhtadin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Lantunan shalawat nabi terdengar menggema di ruangan utama Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin Kalsel, Kamis (7/11/2019) malam.

Diiringi tabuhan rebana, gema cinta yang ditujukan kepada Rasulullah SAW itu tidak lain merupakan satu dari beberapa rangkaian atas peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ya, meski suasana Masjid Sabilal Muhtadin seolah tidak lekang dari banyaknya jemaah terlebih saban Kamis malam karena selalu digelar pengajian rutin ulama kondang KH M Zuhdiannoor.

Namun malam Jumat kali ini suasana jemaah seolah semakin banyak memadati lingkungan masjid raya di Kota Banjarmasin tersebut.

Mereka bahkan tidak hanya mengisi ruang utama Masjid Sabilal Muhtadin saja, melainkan juga meluruk sampai memenuhi pelataran hingga halaman sekalipun.

Terlihat hadir pula pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Forkopimda Kalsel, Waka Polda Kalsel, Kepala Kanwil Kemenag Kalsel dan tamu undangan lainnya.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dalam sambutannya mengatakan bila ada yang bertanya siapa yang sosok pemimpin, panglima, pedagang dan lain sebagainya terbaik di muka bumi ini? Ia tidak lain adalah Nabi Muhammad SAW.

Sehingga sudah sepatutnya Nabi Muhammad SAW pun menjadi suri tauladan bagi semua umatnya. Terlebih dengan segala kebaikan yang ada di dirinya, telah membawa kehidupan manusia dari kegelapan menuju terang benderang sampai saat ini.

" Mudah-mudahan dengan momen Maulid Nabi Muhammad SAW ini, kita semua mendapatkan rahmat dan masuk surga Allah SWT," jelasnya.

Sedangkan KH Muhammad Zuhdianoor dalam tausiahnya mengatakan memperingati sama dengan mengingat, sedangkan mengingat sama dengan menceritakan.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved