Berita Banjarmasin

Hari Lansia Nasional ke 23 Tahun 2019, Dinsos Kalsel Ajak Lansia Lebih Sehat dengan Senam ini

Peringati Hari Lanjut Usia (Lansia) Nasional ke 23 Tahun 2019, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ajak para Lansia di Kalsel senam Lansia

Hari Lansia Nasional ke 23 Tahun 2019, Dinsos Kalsel Ajak Lansia Lebih Sehat dengan Senam ini
Dinsos Untuk Bpost
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor hadiri peringatan Hari Lansia Nasional ke 23 Tahun 2019 di Kalse 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Peringati Hari Lanjut Usia (Lansia) Nasional ke 23 Tahun 2019, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ajak para Lansia di Kalsel senam Lansia wujudkan kesehatan jasmani dan rohani, Jumat (8/11/2019).

Wajah para Lansia terlihat ceria saat ikuti kegiatan senam yang juga dihhadiri Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor beserta Istri di Halaman Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

Walau sudah tak lagi muda, namun sebanyak dua ratus orang Lansia didampingi empat puluh orang pendamping terlihat semangat mengikuti gerakan yang diperagakan instruktur dari BKOM Provinsi Kalsel.

Apalagi, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor juga ikut bersama para Lansia melakukan senam bersama menyemangati para mereka.

Dendam Fairuz A Rafiq Pada Galih Ginanjar Disebutkan Oleh Mertua Barbie Kumalasari

Ritual Khusus Ruben Onsu Jika Hari Terakhirnya Datang, Ayah Betrand Peto Persiapkan Ini

Rektor Cantik Ini Perbolehkan Mahasiswa Lulus Tanpa Skripsi, Langkah Risa Santoso Hadapi Era 4.0

Selain diajak bergerak aktif melalui senam Lansia, para peserta yang merupakan Lansia yang berasal dari Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Untuk Lanjut Usia di Banjarmasin juga diajak mengenal dan pahami penyakit-penyakit degeneratif.

Disampaikan oleh Narasumber dari RSUD Anshari Saleh, mereka diberikan pemahaman agar terhindar dan minimalkan terkena penyakit-penyakit degeneratif tersebut.

Pada rangkaian kegiatan yang dimotori Dinas Sosial Provinsi Kalsel ini juga diadakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para Lansia bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel dan RSUD Anshari Saleh.

Dijelaskan Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Hj Siti Nuriyani, Dinas Sosial Provinsi Kalsel selama Tahun 2019 berjalan melaksanakan dan mengkoordinir setidaknya enam program penanganan Lansia di seluruh wilayah Provinsi Kalsel baik dari dana yang bersumber dari APBN, APBD maupun dana hibah dari lembaga sosial.

Masing-masing program pun memiliki sasaran dan tujuan spesifik, diantaranya bantuan dana melalui Program Bantuan Bertujuan Lanjut Usia (Bantu LU) khusus nenyasar Lansia non potensial yaitu Lansia miskin dan sudah tak produktif.

Untuk Lansia potensial, bantuan diberikan melalui program Family Support yang menbantu fasilitasi usaha rumahan yang dilakukan para Lansia bisa berupa bantuan modal atau alat penunjang usaha.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved