Berita Tapin

Jasa Cetak Foto Baayun Maulid di Banua Halat Tapin Diharga Rp 20 Ribu, Jasa Parkir Rp 5 Ribu

Berkah tradisi Baayun Maulid di Desa Banua Halat Kiri, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalsel dinikmati warga sekitar dan pengunjung.

Jasa Cetak Foto Baayun Maulid di Banua Halat Tapin Diharga Rp 20 Ribu, Jasa Parkir Rp 5 Ribu
banjarmasinpost,co.id/ mukhtar wahid
Pengunjung melihat hasil foto booth di kawasan acara Baayun Maulid di Desa Banua Halat Kiri, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Sabtu (9/11/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Berkah tradisi Baayun Maulid di Desa Banua Halat Kiri, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalsel dinikmati warga sekitar dan pengunjung.

Misla (16) misalnya, semringah karena kehadirannya di acara Baayun Maulid terdokumentasi dalam selembar foto.

Warga Kecamatan Binuang dengan sabar berdiri di dekat bangunan khusus miniatur ayunan maulid sekaligus fotoboth Baayun Maulid.

Ia melihat hasil foto cetak yang dipajang kawanan tukang foto keliling yang bekerjasama dengan panitia pelaksana Baayun Maulid di Desa Banua Halat Kiri, Sabtu (9/11/2019).

"Saya sudah berfoto. Ini menunggu hasil cetaknya saja. Selebar dihargai Rp 20 ribu," katanya seraya mengaku kali pertama hadir di acara Baayun Maulid.

Tidak sedikit peserta dan pengunjung tradisi Baayun Maulid di Desa Banua Halat meminta jasa tukang foto menjepret mereka bersama kerabatnya di fotoboth tersebut.

Sebab, hasil cetak foto jepretan kamera tukamg foto itu dapat diperlihatkan dengan keluarga dan kerabat dan kampung halaman karena diberi tulisan teks foto.

Asyik Merokok di Kasur, Pria Paruh Baya Warga Kayu Bawang Kabupaten HST Alami Kejadian Ini

Jadwal Pendaftaran CPNS2019 Masih Tentatif, BKPSDM Belum Umumkan Formasi Penerimaan

Sebagian pengunjung ada juga yang mereka dengan aplikasi video di kamera ponselnya juga untuk kenang-kenangan.

"Kami dari Kalteng. Rugi kalau tidak direkam dengan video buat diperlihatkan dengan keluarga di Kalteng," kata seorang ibu yang bergegas begitu ditanyai reporter Banjarmasinpost.co.id.

Tukang foto keliling itu mengaku dari Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan sudah bekerjasama dengan panitia beberapa tahun ini.

Selama kegiatan Baayun Maulid, para remaja dan pemuda di Desa Banua Halat Kiri mendulang rupiah dari jasa parkir ratusan unit kendaraan roda dua.

Jasa parkir sepeda motor pengunjung dihargai Rp 5000 per unitnya.

"Bayar duluan pak di sini Rp 5000," ujar tukang parkir di ruas Jalan Agraria, Desa Banua Halat Kiri. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved